Hari Ini, 2 Bayi Tertukar di Bogor Diserahkan ke Orang Tua Masing-masing

Jum'at, 29 September 2023 - 09:58 WIB
loading...
Hari Ini, 2 Bayi Tertukar di Bogor Diserahkan ke Orang Tua Masing-masing
Bayi laki-laki Siti Mauliah dan Dian akan diserahkan ke orangtua biologis masing-masing di Polres Bogor, Jumat (29/9/2023). Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Kasus bayi tertukar di Kabupaten Bogor mencapai babak akhir. Bayi laki-laki Siti Mauliah dan Dian akan diserahkan ke orangtua biologis masing-masing di Polres Bogor, Jumat (29/9/2023).

Pantauan MNC Portal di Polres Bogor, Siti Mauliah bersama bayi dan keluarganya telah tiba di Polres Bogor. Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) I Gusti Bintang Darmavati juga tiba di lokasi.

Keduanya disambut langsung Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro dan jajaran. Beberapa saat kemudian, ibu Dian sambil menggendong bayi laki-lakinya juga tiba di Polres Bogor.

Sebelumnya, penyerahan dua bayi laki-laki yang tertukar antara Siti Mauliah dengan Dian direncanakan pada 29 September 2023 mendatang.



Bayi itu akan diserahkan kembali kepada ibu biologis masing-masing setelah proses masa transisi selesai. "Insya Allah tanggal 29 September kita akan melaksanakan penyerahan bayi," kata Kapolres Bogor AKBP Rio Wahyu Anggoro, Rabu (30/8/2023).

Proses transisi itu pada dasarnya untuk menciptakan ikatan batin maupun lainnya antara bayi yang tertukar dengan orangtua biologisnya. "Apabila sudah terciptakan bonding antara si ibu dengan si anak," tuturnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)