Idul Adha, FIFGROUP Cabang Bekasi 2 Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Sekitar

loading...
Idul Adha, FIFGROUP Cabang Bekasi 2 Salurkan Hewan Kurban untuk Warga Sekitar
PT FIFGROUP Cabang Bekasi 2 menyalurkan hewan kurban untuk warga sekitar kantor tersebut.Foto/SINDOnews/Abdullah M Surjaya
A+ A-
BEKASI - PT Federal International Finance (FIFGROUP) Cabang Bekasi 2 menyambut Hari Raya Idul Adha dengan menyalurkan dana sosialsSyariah untuk pembelian hewan kurban yang diserahkan ke masyarakat kantor cabang. Pada Idul Adha tahun 2020 ini, jumlah hewan kurban FIFGROUP mencapai dua ekor sapi dan 537 ekor kambing.

Sebanyak satu ekor sapi akan disumbangkan untuk masyarakat di sekitar Kecamatan Cilandak dan seekor sapi untuk masyarakat sekitar FIFGROUP, kemudian seekor kambing untuk Polsek Cilandak dan seekor kambing untuk Koramil Cilandak. Sedangkan untuk seluruh cabang dari Sabang sampai Merauke, FIFGROUP menyumbangkan 535 ekor kambing untuk masyarakat sekitar kantor cabang.

Kegiatan ini dilaksanakan Jumat, 31 Juli 2020 lalu di FIFGROUP Cabang Bekasi 2 Jalan Jendral Sudirman No 99 RT 002/07, Kranji, Bekasi Barat dan Pos Harapan Indah Jalan Boulevard Hijau Raya No 55, Pejuang, Kecamatan Medan Satria. CEO FIFGROUP, Margono Tanuwijaya mengatakan, bersyukur hingga 31 tahun usia FIFGROUP selalu diberikan kesempatan dan berkah untuk dapat berbagi hewan kurban kepada masyarakat sekitar baik yang di kantor pusat maupun di cabang.

Sebelumnya pada tahun 2019, FIFGROUP menyalurkan hewan kurban sejumlah sejumlah 526 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 230 titik. Sedangkan pada tahun 2018 jumlah hewan kurban sebanyak 488 ekor kambing dan 2 ekor sapi di 219 titik. Menurut dia, hari raya Idul Adha di mana semua umat islam sangat disunnahkan untuk berkurban sabagai wujud pengikhlasan atas sebagian harta dan materi yang dimiliki untuk kegiatan sosial dalam bentuk menyembelih hewan kurban.

FIFGROUP melalui penyaluran dana sosial syariah melakukan sedekah hewan kurban yang diberikan untuk masyarakat di lingkungan sekitar kantor pusat dan cabang di seluruh Indonesia tersebar di 242 titik dari Sabang sampai Merauke.(Baca: Polda Metro Klaim Arus Balik Mudik Idul Adha Lancar)



Kepala Cabang FIFGROUP Bekasi 2, Yoki Priawan menambahkan, daging kurban juga diberikan untuk karyawan mitra antara lain office boy, sekuriti dan receptionist."Tiap tahun kami selalu memikirkan untuk karyawan mitra," katanya. Untuk pendistribusian daging kurban ini, pihaknya sudah berkoordinasi dengan masyarakat setempat perihal teknis pelaksanaan penyaluran daging kurban ini ke warga yang sudah didata terlebih dahulu, supaya tidak terjadi keramaian warga dan sesuai protokol kesehatan, termasuk social distancing, penggunaan masker dan cuci tangan.

Sementara DKM Masjid Asyuhada, Heru Gunawan menyampaikan terima kasih kepada FIFGROUP yang telah mau membantu memikirkan masyarakat yang berada di sekitar area kantor FIFGROUP."Dan saya yakin, bahwa apa yang diterima ini sangat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang berat
ini," katanya singkat.
(hab)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top