Polda Metro Klaim Arus Balik Mudik Idul Adha Lancar

Senin, 03 Agustus 2020 - 11:20 WIB
loading...
Polda Metro Klaim Arus Balik Mudik Idul Adha Lancar
Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mengaku arus balik liburan Idul Adha tidak ada kendala apapun. Bahkan, kemacetan tidak terjadi seperti pada arus mudik Idul Adha, Kamis 30 Juli 2020.

Direktur Lalulintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dirinya melakukan pemantauan arus lalu lintas hingga Senin subuh dan tidak terjadi kepadatan yang bearti. Bahkan di gerbang tol Halim juga tidak ada antrean seperti yang terjadi pada arus mudik kemarin.

"Kitakan mencatat pada kamis (30 Juli 2020) kemarin sempat ada peningkatan ke arah Bandung sebesar 97 persen dan ke Cipali naik 137 persen, atas dasar itu kami telah melakukan antisipasi," katanya di Jakarta, Senin (3/8/2020). ( )

Dia menegaskan, keberhasilan untuk mengatasi kepadatan adalah dengan adanya rekayasa lalu lintas yang dilakukan oleh Korlantas Polri, Ditlantas Polda Jawa Tengah, Jawa Barat dan Polda Metro Jaya. "Salah satunya adalah dengan contra flow dan one way, sehingga kepadatan tidak terjadi,” katanya.

Pihaknya mendapatkan arus lalu lintas mengalir sehingga tidak ada kepadatan yang terjadi pada arus balik semalam. ( )

Seperti diketahui, masyarakat banyak yang memilih pulang kampung pada Idul Adha kali ini. Sehingga kepadatan sempat terjadi pada Kamis 30 Juli 2020 malam. Namun, pihak Korlantas Polri dan Ditlantas Polda Metro Jaya telah melakukan rekayasa lalu lintas guna menghadapi kepadatan yang terjadi.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)