Kalapas Cipinang Dukung Pengungkapan Kasus Peredaran Narkoba

Selasa, 26 September 2023 - 18:40 WIB
loading...
Kalapas Cipinang Dukung Pengungkapan Kasus Peredaran Narkoba
Kalapas Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan mendukung penuh Polres Jakarta Barat mengungkap kasus peredaran narkoba yang diduga melibatkan oknum petugas Lapas Kelas I Cipinang. Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Cipinang, Tonny Nainggolan mendukung penuh Polres Jakarta Barat mengungkap kasus peredaran narkoba yang diduga melibatkan oknum petugas Lapas Kelas I Cipinang . Pihaknya menegaskan berkomitmen penuh memerangi peredaran narkoba.

“Kami berkomitmen penuh memerangi peredaran narkoba dan akan secara tegas menindak siapapun yang terlibat, baik petugas maupun Warga Binaan yang terlibat dengan barang haram tersebut,” kata Tonny kepada wartawan, Selasa (26/9/2023).

Tonny menjelaskan, pemeriksaan lebih lanjut dilakukan terkait penangkapan oknum petugas Lapas Kelas I Cipinang inisial AF atas kasus kepemilikan narkoba di kawasan Pasar Rebo. Pihaknya juga bersinergi dengan kepolisian mengungkap kasus ini dengan menghadapkan warga binaan berinisial IS yang juga diduga terlibat.

“Saat ini yang bersangkutan diamankan di Polres Jakarta Barat. Belum ada surat penahanan dan pemberitahuan dari Polres, tapi kami terus berkomunikasi dan berkoordinasi,” jelasnya.

Menurut Tonny, pihaknya akan terus melaksanakan arahan Dirjen Pemasyarakatan tentang Tiga Kunci Pemasyarakatan Maju. Yakni melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya. “Kami akan selalu bekerja sama dengan kepolisian dan mendukung semua pengungkapan adanya potensi pelanggaran,” tegasnya.

Tonny mengimbau seluruh jajarannya dan juga masyarakat umum untuk tidak terlibat dalam peredaran narkoba. Dia berharap, jajarannya lebih gencar lagi menyosialisasikan bahaya narkoba baik kepada petugas maupun warga binaan.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2254 seconds (0.1#10.140)