Polda Metro Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis LSD dari Jerman

Jum'at, 15 Maret 2024 - 17:33 WIB
loading...
Polda Metro Gagalkan Peredaran Narkoba Jenis LSD dari Jerman
Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Hengki mengatakan pihaknya menggagalkan upaya peredaran narkoba jenis CC4 atau LSD pada Februari 2024 lalu. Foto/MPI
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya menggagalkan upaya peredaran narkoba jenis CC4 atau Lyseegic Acid Diethylamide (LSD) pada Februari 2024 lalu. Narkotika itu dikirim ke Indonesia dari Jerman.

"Ini ada pengiriman dari Jerman. Melalui JNE, ini jenis CC4 atau LSD, ini narkotik golongan 1," ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya Kombes Hengki kepada wartawan, Jumat (15/3/2024).



Dari pengungkapan itu, disita 2.500 lembar LSD yang dikemas menjadi 5 lembar ukuran besar. Narkotika jenis LSD yang masuk dalam golongan 1 ini berbentuk perangko dengan gambar yang bervariasi. Para pengguna biasanya meletakan narkoba itu di langit-langit mulut.

"Narkotika jenis LSD atau CC4 ini kita amankan 1 tersangka atas nama NK sebagai kurir dan pengedar. Ini Barang bukti 2.500 lembar LSD atau CC4," sebutnya.

Peredaran LSD menyasar para pelajar dan masyarakat menengah ke atas. Sebab, mereka akan tertarik dengan bentuk dari narkotika tersebut.

"Sasarannya semuanya, makanya dengan modus kartun ini menyasar pada sekolah, anak-anak remaja yang penggunaannya sangat mudah dan diminati oleh anak remaja," ucapnya.

Mengenai sosok pengendali atau pendana di balik upaya peredaran LSD tersebut, Hengki belum bisa berbicara banyak. Akan tetapi, pihaknya masih memburu satu orang lainnya.



"Ini ada lagi masih pengembangan selain satu tersangka yang sudah diamankan sebagai kurir atau pengedar, ada juga di atasnya kita sedang lakukan pengejaran, DPO," tandas Hengki.
(kri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1862 seconds (0.1#10.140)