Sipir Lapas Cipinang Ditangkap Kasus Kepemilikan Narkoba

Selasa, 26 September 2023 - 18:16 WIB
loading...
Sipir Lapas Cipinang Ditangkap Kasus Kepemilikan Narkoba
Seorang petugas sipir Lapas Kelas I Cipinang berinisial AF itu ditangkap atas dugaan kepemilikan narkotika. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang petugas sipir Lapas Kelas I Cipinang berinisial AF itu ditangkap atas dugaan kepemilikan narkotika. AF ditangkap polisi di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas I Cipinang Tonny Nainggolan membenarkan adanya penangkapan salah satu anak buahnya itu.

“Saat ini yang bersangkutan (sipir berinisial AF) diamankan di Polres Metro Jakarta Barat,” ujar Tonny dalam keterangannya, Selasa (26/9/2023).


Selain AF, terdapat warga binaan Lapas Kelas I Cipinang berinisial IS yang diduga terlibat dalam kasus ini. Kini pihaknya masih menunggu adanya surat penahanan atau pemberitahuan yang diterbitkan Polres Metro Jakarta Barat.

“Belum ada surat penahanan dan pemberitahuan dari Polres, tapi kami terus berkomunikasi dan berkoordinasi,” jelasnya.

Tonny memastikan berkomitmen dan mendukung pengungkapkan transaksi barang haram tersebut. Tonny juga akan terus melaksanakan arahan Direktur Jenderal Pemasyarakatan tentang tiga kunci pemasyarakatan maju, yakni dengan melakukan deteksi dini, pemberantasan narkoba, serta membangun sinergi dengan aparat penegak hukum lainnya.

“Kami akan selalu bekerja sama dengan kepolisian dan mendukung semua pengungkapan adanya potensi pelanggaran,” tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1740 seconds (0.1#10.140)