Antusias Hadiri Pasar Murah, Warga: Partai Perindo Menang, Pasti Semua Serba Murah

Sabtu, 23 September 2023 - 13:22 WIB
loading...
Antusias Hadiri Pasar Murah, Warga: Partai Perindo Menang, Pasti Semua Serba Murah
Bacaleg DPR Dapil DKI Jakarta III Partai Perindo, Ci Mehong Tjioe Nofia Handayani Siu Fung bersama warga. Foto/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Ratusan warga tampak antusias menghadiri Pasar Murah yang digelar oleh Partai Persatuan Indonesia (Perindo) di Kelurahan Kamal, Kalideres, Jakarta Barat, Sabtu (23/9/2023). Pasar Murah tersebut menyediakan paket sembako berupa beras dan minyak yang dapat dibeli dengan harga murah.

Salah seorang warga, Mulyana, mengaku sangat senang adanya gelaran Pasar Murah tersebut. Hal itu karena harga sembako seperti beras saat ini sedang mengalami kenaikan.

"Biasanya beli beras Rp10.000 per kilo, sekarang naik jadi Rp12.000 per kilo, itu yang kelas biasa padahal," kata Mulyana.

Karena itu, dengan adanya Pasar Murah ini membuat Mulyana tergerak untuk ikut mengantre bersama warga lainnya. Ia berharap, Partai Perindo dapat menang pada Pemilu 2024 dan terus membantu masyarakat kecil.

"Saya harap Perindo bisa menang, biar harga bahan pokok (beras) murah," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, kegiatan ini diinisiasi oleh Bacaleg DPR RI Dapil DKI Jakarta III (Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kabupaten Kepulauan Seribu) Ci Mehong Tjioe Nofia Handayani Siu Fung dan Bacaleg DPRD Jakarta Barat, Boan Sianipar.

Dalam kesempatannya, Ci Mehong mengatakan, kegiatan ini dilakukan mengingat harga bahan pokok khususnya beras semakin mahal. Sehingga, dirinya tergerak untuk membantu masyarakat membuat Pasar Murah.

"Hari ini kita mengadakan tebus murah sembako yang dari harga normal Rp45.000 kita tebus dengan harga Rp15.000 (satu paket beras 1 kg dan minyak 1 liter)," kata Ci Mehong kepada wartawan di lokasi, Sabtu.

Dikatakan Ci Mehong, pihaknya menyediakan sebanyak 350 paket sembako untuk hari ini. Bagi warga yang ingin mendapatkan paket murah sembako ini cukup dengan menunjukkan Kartu Tanda Anggota (KTA) berasuransi Partai Perindo.

"Total yang daftar kemarin lumayan hampir 1.000 orang. Cuma kita siapin paket sembako 350 paket untuk hari ini," kata dia.

Ke depannya, Ci Mehong mengaku akan rutin melanjutkan program ini di sejumlah daerah pemilihannya. Ia juga menyebutkan, warga sangat antusias dan senang dengan adanya program pasar murah ini.

"Kalau program begini kita akan terus lanjutkan rutin di daerah-daerah lain. Kita juga komunikasi ke mereka saat ini permasalahannya apa, begitu," pungkasnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1813 seconds (0.1#10.140)