Bantu Warga Kesulitan Air di Cilebut Bogor, Bacaleg Muhyiddin: Partai Perindo Selalu Bergerak Cepat

Selasa, 19 September 2023 - 09:22 WIB
loading...
Bantu Warga Kesulitan Air di Cilebut Bogor, Bacaleg Muhyiddin: Partai Perindo Selalu Bergerak Cepat
Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1 Partai Perindo Muhyiddin menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di wilayah Desa Cilebut Barat, Sukaraja, Bogor. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1 Partai Perindo Muhyiddin menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di wilayah Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor. Wilayah tersebut terdampak kekeringan sehingga warga kesulitan mendapat kebutuhan air bersih.

"Kami dapat informasi dari warga di daerah sini itu kekeringan. Ini sejarah di Bogor kekeringan seperti ini. Biasanya enggak separah ini," ujar Muhyiddin.



Penyaluran bantuan air bersih itu berlangsung Minggu 17 September 2023. Kata Muhyiddin, penyaluran bantuan air bersih ini merupakan inisiatif dari Partai Perindo yang dikenal sebagai partai modern yang peduli rakyat kecil, gigih berjuang untuk penciptaan lapangan kerja dan Indonesia sejahtera.

"Ada keluhan warga tidak bisa mendapatkan air, akhirnya kita dari Partai Perindo inisiatif memberikan air bersih bisa diminum," kata Muhyiddin.

Muhyiddin mengatakan, air merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa ditunda. Sehingga, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 itu hadir untuk membantu warga di Cilebut Barat.



"Air itu kebutuhan pokok sehingga urgent. Kami dari Partai Perindo langsung bergerak. Jangankan untuk minum, untuk mandi aja susah," jelasnya.

Bantuan air bersih ini sedianya akan dilakukan di 6 titik di wilayah Desa Cilebut Barat. Ke depan rencananya akan dibuatkan sumur bor untuk warga sekitar mengantisipasi kekeringan serupa.

"Nanti kita lihat kondisi di lapangan, apabila nanti memang kekeringan masih panjang kita akan rutin memberikan. Kalau cukup, nanti Insya Allah jangka panjangnya kita akan memberikan sumur bor. Ketika nanti tahun berikutnya kemarau lagi mereka bisa langsung ambil dari sumur bor itu," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)