Perindo Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Cilebut Bogor

Minggu, 17 September 2023 - 13:48 WIB
loading...
Perindo Salurkan Air Bersih untuk Warga Terdampak Kekeringan di Cilebut Bogor
Partai Perindo menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (17/9/2023). Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Partai Perindo menyalurkan bantuan air bersih kepada warga di Desa Cilebut Barat, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Bogor, Minggu (17/9/2023). Wilayah tersebut terdampak kekeringan sehingga warga kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih.

"Ini sejarah di Bogor kekeringan seperti ini biasanya nggak separah ini. Ada keluhan warga tidak bisa mendapatkan air akhirnya Perindo berinisiatif memberikan air bersih bisa diminum," kata Bacaleg DPRD Kabupaten Bogor Dapil 1 dari Partai Perindo Muhyiddin, Minggu (17/9/2023).



Menurut dia, air merupakan kebutuhan pokok yang tidak bisa ditunda. Sehingga, partai berlambang Rajawali mengembangkan sayap dan ditetapkan KPU bernomor urut 16 pada kertas suara Pemilu 2024 hadir untuk membantu warga Cilebut Barat.

"Kami langsung bergerak. Jangankan untuk minum, untuk mandi saja susah," ucapnya.

Bantuan air bersih ini dilakukan di 6 titik wilayah Desa Cilebut Barat. Ke depan akan dibuatkan sumur bor untuk warga sekitar untuk mengantisipasi kekeringan.

"Apabila memang kekeringan masih panjang kita akan rutin memberikan air bersih. Kalau cukup, nanti insyaallah jangka panjangnya kita akan membangun sumur bor. Ketika nanti tahun berikutnya kemarau lagi mereka bisa langsung ambil dari sumur bor," ucapnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)