Dikritik Warga, Pj Gubernur DKI Tetap Lanjutkan Penyemprotan Air ke Jalan

Kamis, 31 Agustus 2023 - 07:50 WIB
loading...
Dikritik Warga, Pj Gubernur DKI Tetap Lanjutkan Penyemprotan Air ke Jalan
Pemprov DKI Jakarta tetap melanjutkan penyemprotan air di jalanan Ibu Kota menggunakan water canon untuk mengurangi polusi udara. Foto/IG @dinaslhdki
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta tetap tetap melanjutkan penyemprotan air di jalanan Ibu Kota menggunakan water canon untuk mengurangi polusi udara . Meskipun banyak kritik terkait penyemprotan air tersebut.

“Penyemprotan air pakai water cannon tetap jalan,” ungkap Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono kepada wartawan dikutip Kamis (31/8/2023).

Mantan Wali Kota Jakarta Utara itu tidak mau berkomentar terkait kritikan atas penyemprotan jalanan di Ibu Kota menggunakan water cannon.

Ia memastikan penyemprotan itu tetap dilakukan demi mengurangi polusi udara.
Untuk diketahui, Pemprov DKI Jakarta menyemprotkan jalan protokol Ibu Kota dengan air penyulingan dari Instalasi Penyulingan Air Limbah (IPAL).

Penyemprotan jalan ini untuk menekan suhu panas dan kualitas udara yang memburuk.


Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 2 Tahun 2023 tentang Pengendalian Pencemaran Udara pada Wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Kepala Dinas Gulkarmat DKI Jakarta Satriadi Gunawan mengatakan, penyemprotan terbagi menjadi dua sesi, yakni sesi I pukul 10.00 WIB dan sesi II pukul 14.00 WIB.

"Jalan Medan Merdeka Barat (Silang Monas Barat Laut) sampai dengan Patung Pemuda; Patung Pemuda sampai dengan Medan Merdeka Barat (Silang Monas Barat Laut); Slipi (Peninsula) sampai dengan Cawang (UKI); dan Cawang (UKI) sampai dengan Slipi (Peninsula)," kata Satriadi dalam keterangannya, Sabtu (26/8/2023).

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0947 seconds (0.1#10.140)