Hadiri Karnaval Kebangsaan, Wali Kota Depok Kenakan Baju Adat Gayo Aceh

Sabtu, 26 Agustus 2023 - 10:38 WIB
loading...
Hadiri Karnaval Kebangsaan, Wali Kota Depok Kenakan Baju Adat Gayo Aceh
Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri karnaval dan festival kebangsaan dalam rangka puncak HUT ke-78 RI, Sabtu (26/8/2023). Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris menghadiri karnaval dan festival kebangsaan dalam rangka puncak HUT ke-78 RI, yang dipusatkan di Alun-Alun Kota Depok, Boulevard GDC, Cilodong, Sabtu (26/8/2023).

Di lokasi Idris menyaksikan karnaval dari sejumlah perangkat daerah hingga tingkat kecamatan dan kelurahan. Idris yang hadir bersama sang istri, terlihat mengenakan pakaian adat dari Gayo Aceh.

"Ini puncak rangkaian HUT RI untuk tahun ini. Kita awali dengan pawai budaya kemerdekaan, jadi nuansa budaya," kata Idris saat ditemui di lokasi.


Idris juga turut didampingi Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono dan istri yang mengenakan pakaian adat Jawa. Terlihat juga Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Depok Supian Suri, Kepala Kesbangpol Kota Depok Lienda Ratnanurdiany, dan kepala dinas lainnya.

"Budaya Aceh sekarang ini, Gayo, karena banyak orang Aceh di sini. Ini pakaian adat Wakil Wali Kota Depok) Keraton Yogyakarta, Jawa," tambah Idris.

Warga terlihat antusias menghadiri dan menyaksikan karnaval serta festival kebangsaan yang diselenggarakan Pemkot Depok. Wrga juga ramai mengenakan baju adat daerah lainnya. Festival kebangsaan juga dibuka dengan tarian daerah Jawa Barat.

Terkait acara ini, Dishub Kota Depok bersama Satlantas Polres Metro Depok memberlakukan rekayasa lalu lintas kontra flow di sejumlah titik, mulai dari depan Alun-Alun Kota Depok hingga GOR Kota Depok.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0988 seconds (0.1#10.140)