Kronologi Kebakaran Hotel di Jaksel 3 Tamu Tewas Diduga Berasal dari Puntung Rokok

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 10:02 WIB
loading...
Kronologi Kebakaran Hotel di Jaksel 3 Tamu Tewas Diduga Berasal dari Puntung Rokok
Kebakaran hotel di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023) dini hari. Diduga penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kebakaran menghanguskan hotel di Jalan Panglima Polim, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/8/2023) dini hari. Diduga penyebab kebakaran berasal dari puntung rokok.

Berikut kronologi kebakaran dengan korban 3 tamu tewas karena terjebak asap. Saat kebakaran terjadi, di hotel tersebut terdapat 10 tamu yang menempati 5 kamar berbeda dengan masing-masing kamarnya terdapat 2 orang.

Kapolsek Kebayoran Baru Kompol Tribuana Roseno menuturkan dari tamu-tamu tersebut, 6 orang terjebak asap di lantai 2 hingga membuat 3 orang meninggal dunia.



Korban yang terjebak berhasil dievakuasi ke RSPP guna perawatan. Begitu juga korban meninggal dunia dibawa ke RS Fatmawati untuk divisum.

"Keterangan resepsionis, ada 5 kamar terisi yang mana tiap kamar terdapat 2 orang. Dari enam orang, 2 selamat, 1 masih dirawat di RSPP, dan 3 orang dibawa ke RS Fatmawati setelah dinyatakan meninggal dunia," ujar Roseno, Jumat (18/8/2023).

Polisi belum bisa memastikan penyebab pasti kebakaran. Namun, ada dugaan kebakaran berasal dari sofa di lantai 2 hotel. "Sepertinya dari sofa karena ada sisa per-per, lebih jelasnya kami menunggu Puslabfor, sudah digaris polisi," ucapnya.

Perwira Piket Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan Sukur Sarwono menduga kebakaran berasal dari puntung rokok yang ada di lantai 2. "Dugaan sementara karena puntung rokok di lobi hotel lantai 2," ujar Sukur, Jumat (18/8/2023).

Menurut dia, di lantai 2 tak ada ventilasi udara hingga asap memenuhi semua ruangan. Adapun di lantai 2 itu terdapat sejumlah ruangan, yang mana di antaranya ada 6 tamu hotel di 3 ruangan berbeda.

Sebanyak 20 mobil damkar dan 85 personel dikerahkan ke lokasi kebakaran. Api berhasil dipadamkan pukul 02.40 WIB.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1177 seconds (0.1#10.140)