Anies Sebut Polusi Udara di Jakarta Kiriman dari Daerah Penyangga

Rabu, 16 Agustus 2023 - 02:16 WIB
loading...
A A A
Diketahui, permasalahan polusi ini kini tengah jadi sorotan. Bahkan masalah polusi udara di Jakarta ini mendapat perhatian khusus dari Presiden Jokowi.


Bukan tanpa alasan masalah ini menjadi perhatian Jokowi. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengungkapkan bahwa Presiden Jokowi sudah batuk hampir empat pekan akibat buruknya udara di wilayah Jabodetabek.

"Presiden minta dalam waktu satu minggu ini ada langkah konkret karena presiden sendiri sudah batuk, katanya sudah hampir 4 minggu. Beliau belum pernah merasakan seperti ini dan kemungkinan, dokter menyampaikan, ada kontribusi daripada udara yang tidak sehat dan kualitasnya buruk," kata Sandi, Senin (14/8/2023).



Oleh karena itu, Jokowi memerintahkan menteri dan kepala daerah melakukan langkah-langkah konkret untuk meningkatkan kualitas udara di wilayah di Jabodetabek.

Kondisi udara Jakarta saat ini juga mendapat sindiran dari Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP Hasto Kristiyanto. Hasto menilai tingginya tingkat polusi udara di Jakarta saat ini akibat lama tak diurus di era Gubernur Anies.

Atas dasar itu, ia merasa bersyukur Presiden Jokowi menunjuk Heru Budi Hartono sebagai Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta. Ia yakin Heru dapat mengatasi masalah polusi udara di ibu kota.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3370 seconds (0.1#10.140)