Hari Ini Massa Buruh Akan Kepung MK dan Istana Negara

Rabu, 09 Agustus 2023 - 09:24 WIB
loading...
Hari Ini Massa Buruh Akan Kepung MK dan Istana Negara
Massa buruh akan mengepung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana Negara, Jakarta Pusat, hari ini Rabu (9/8/2023). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Massa buruh akan mengepung Mahkamah Konstitusi (MK) dan Istana Negara , Jakarta Pusat, hari ini Rabu (9/8/2023). Ribuan buruh menggelar long march dari Tugu Tani.

"Titik kumpul aksi puluhan ribu buruh yakni di Patung Tugu Tani, Menteng, pukul 10.00 WIB, yang juga bersamaan dengan penyambutan peserta long march jalan kaki Bandung-Jakarta selama 8 hari," ujar Ketua Umum Partai Buruh Said Iqbal, Rabu (9/8/2023).



Aksi tersebut juga menggabungkan massa buruh yang melakukan aksi jalan kaki dari Bandung menuju Jakarta sebagai bentuk protes terkait regulasi tenaga kerja.

Aksi serupa juga turut digelar oleh massa buruh di seluruh provinsi. Partai Buruh menggandeng sejumlah konfederasi buruh dalam aksinya yakni KSPI, ORI KSPSI AGN, KPBI, KSBSI, SPI, FSPMI, FSP KEP, FSP TSK, SPN, SBPI, JALA PRT, UPC, dan 60 federasi serikat pekerja lainnya.

"Presiden ORI KSPSI Andi Gani Nena Wea, Ketua Umum Serikat Petani Indonesia Henry Saragih, dan pimpinan organisasi serikat buruh lainnya akan hadir dalam aksi hari ini," kata Said.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1156 seconds (0.1#10.140)