Deretan Wakapolda Metro Jaya Dalam 5 Tahun Terakhir, Nomor 2 Pernah Ikut Buru Teroris Dr Azahari

Jum'at, 28 Juli 2023 - 09:28 WIB
loading...
A A A
Deretan Wakapolda Metro Jaya Dalam 5 Tahun Terakhir, Nomor 2 Pernah Ikut Buru Teroris Dr Azahari

Irjen Pol Wahyu Hadiningrat (kemeja putih) .. Foto/Istimewa

Selain Wahyu, ada sejumlah sosok penting dalam penangkapan Dr Azahari yakni Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian (mantan Kapolri, saat ini Mendagri), Jenderal Polisi (Purn) Idham Azis (mantan Kapolri), Komjen Pol Petrus Reinhard Golose, Komjen Pol (Purn) M Syafii, dan Komjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

3. Irjen Pol Hendro Pandowo

Hendro Pandowo merupakan salah satu sosok yang menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya hingga tiga tahun lamanya. Hendro menjabat sebagai Wakapolda Metro Jaya sejak 3 Maret 2020. Pada 27 Maret 2023, posisi Hendro digantikan Brigjen Pol Suyudi Ario Seto.

Hendro saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Sosial Budaya Kapolri. Hendro Pandowo merupakan lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) pada 1991 dan memiliki pengalaman lebih di bidang reserse.

Sebagai informasi, reserse adalah salah satu dari fungsi kepolisian yg bertugas untuk melakukan penyelidikan untuk memecahkan kasus kriminalitas. Salah satu kasus paling menonjol yang pernah ditangani adalah insiden bom bunuh diri di Sarinah Building, Thamrin, Jakarta Pusat pada 2016. Ketika itu, ia masih menjabat sebagai Kapolres Jakarta Pusat.

Deretan Wakapolda Metro Jaya Dalam 5 Tahun Terakhir, Nomor 2 Pernah Ikut Buru Teroris Dr Azahari

Foto/SINDOnews

Tak hanya itu, Hendro Pandowo juga beberapa kali mengungkap kasus lainnya seperti Bom Taman Pandawa (2017), penggerebekan narkoba di Berlin, Jakarta Timur (2017), dan penggerebekan Markas FPI di Petamburan (2014).

Hendro Pandowo telah mengemban berbagai jabatan. Mulai dari Pampta Polres Bandung Barat Polda Jawa Barat, Kapolres Jakarta Pusat, Polrestabes Bandung.
(hab)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1752 seconds (0.1#10.140)