Dukung Sektor Wisata, Guru di Kepulauan Seribu Dibekali Pelatihan Bahasa Inggris

Selasa, 25 Juli 2023 - 21:05 WIB
loading...
A A A
Lebih lanjut Suryadi Afan menyampaikan, tahun ini pihaknya fokus pada pengembangan tenaga pendidik sekolah dasar di wilayah program daerah pariwisata super prioritas (DPSP), seperti Mandalika, Samosir, Labuan Bajo, Bromo, Magelang, termasuk juga destinasi pariwisata prioritas Kepulauan Seribu.

Kabupaten Kepulauan Seribu menjadi salah satu lokasi pelaksanaan program edukatif tahun ini mengingat daerah itu memiliki potensi pariwisata yang sangat besar.

"Kami mengapresiasi Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu yang memberikan respons positif dan bersinergi dengan baik sehingga program ini dapat mulai berjalan hari ini,” katanya.

Sementara Kepala Seksi Pendidikan Dasar Suku Dinas Pendidikan Kepulauan Seribu Jaanan mengatakan, Kepulauan Seribu merupakan salah satu daerah pariwisata prioritas yang mendorong seluruh masyarakatnya memiliki pendidikan dan penguasaan bahasa asing yang baik.



Saat ini, target wisatawan untuk Kepulauan Seribu adalah 80% wisatawan lokal dan 20% wisatawan asing. Oleh karena itu, ia menilai upaya edukatif yang dibawa oleh EF sangat membantu mendukung putra-putri dari Kepulauan Seribu semakin baik dalam berinteraksi dengan wisatawan, khususnya dengan wisatawan asing.

Apalagi saat ini, salah satu kendala dalam bidang pendidikan di Kepulauan Seribu adalah terbatasnya jumlah guru Bahasa Inggris dikarenakan banyaknya guru yang purna bakti dan masih ada beberapa sekolah yang kekurangan tenaga pendidik.

Menurut dia, terdapat 14 sekolah dasar serta 5 SMP Negeri dan 2 satu atap tenaga pendidik mengikuti pelatihan Berbahasa Inggris yang diinisiasi oleh tim EF Kids & Teens Indonesia itu.

"Kami berharap program kerja sama ini dapat terus berkesinambungan dan membuka episode berikutnya bagi pulau lain di area Kepulauan Seribu, seperti Pulau Pramuka atau lebih jauh lagi ke Pulau Sebira. Belajar Bahasa Inggris bukanlah hal yang kontensional. Saya berharap EF Kids & Teens Indonesia dapat memulai paradigma baru di dalam Bahasa Inggris. Jadi, anak-anak lebih berani dan tertarik untuk belajar Bahasa Inggris,” katanya.

Director of Corporate Affairs EF Kids & Teens Indonesia Juli Simatupang menambahkan, EF Kids & Teens Indonesia sengaja menyasar para guru pendidik agar mereka memiliki kapabilitas yang mumpuni untuk menyampaikan materi pengajaran kepada para peserta didiknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1683 seconds (0.1#10.140)