Dukung Sektor Wisata, Guru di Kepulauan Seribu Dibekali Pelatihan Bahasa Inggris

Selasa, 25 Juli 2023 - 21:05 WIB
loading...
Dukung Sektor Wisata, Guru di Kepulauan Seribu Dibekali Pelatihan Bahasa Inggris
EF Kids & Teens bekerja sama dengan Suku Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu memulai program pelatihan Bahasa Inggris bagi 50 guru. Foto: Ist
A A A
KEPULAUAN SERIBU - Bahasa Inggris merupakan bahasa ibu dan digunakan lebih dari 400 juta orang di seluruh dunia. Bahasa Inggris juga menjadi bahasa yang paling sering digunakan di sektor wisata.

Untuk itu, sebagai upaya mendukung pemerintah dalam program edukasi dan meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris bagi siswa-siswi di daerah pariwisata, EF Kids & Teens Indonesia memberikan program pelatihan Bahasa Inggris untuk tenaga pendidik di berbagai daerah wisata yang tercakup dalam daerah pariwisata super prioritas dan beberapa destinasi wisata lainnya.

Setelah Mandalika dan Samosir, kali ini EF Kids & Teens bekerja sama dengan Suku Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu memulai program pelatihan Bahasa Inggris bagi 50 guru.

Acara pembukaan pelatihan dilakukan di SMP Negeri 241 Pulau Tidung yang dihadiri Kepala Seksi Pendidikan Dasar, Suku Dinas Pendidikan Kabupaten Kepulauan Seribu Jaanan, Wakil Kepala Bidang Kesiswaan Agung Tutaya, serta Director of Corporate Affairs EF Kids & Teens Indonesia Juli Simatupang.

Dalam Program Pelatihan Bahasa Inggris, EF Kids & Teens membagikan metode fun learning yang kreatif dan efektif bagi tenaga pendidik untuk menyampaikan materi pembelajaran Bahasa Inggris ke siswa dan siswi peserta didik.

Program pelatihan ini terdiri dari workshop secara tatap muka langsung dan workshop melalui online yang diadakan selama 4 bulan secara intensif. Terdapat banyak modul pembelajaran yang dapat dipraktikkan oleh para tenaga pendidik yang mudah diaplikasikan dalam proses belajar mengajar.

Country Director EF Kids & Teens Indonesia Suryadi Afan mengatakan, Sebagai sekolah Bahasa Inggris terbesar di dunia, pihaknya berkomitmen turut serta memajukan pendidikan di Indonesia. Terutama dalam meningkatkan kemampuan penguasaan Bahasa Inggris dan pengembangan metode fun learning secara berkesinambungan.

Progam pelatihan ini juga bukan yang pertama kali mereka lakukan. Sebelumnya pihaknya telah melakukan program pelatihan bagi tenaga pendidik PAUD. Selain itu, EF juga telah menyelenggarakan program dukungan untuk Pengajar Muda #TeacherforTheFuture ke berbagai daerah pelosok Indonesia.



"Sejak tahun 2014 hingga saat ini, EF telah mengirimkan pengajar muda guna mendukung pengembangan kapasitas tenaga pendidik ke beberapa daerah pelosok Indonesia, seperti Kabupaten Natuna, Riau, Kabupaten Paser di Kalimantan Timur, dan Kabupaten Boalemo, Gorontalo,” katanya dalam keterangan tertulis, Selasa (25/7/2023)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2239 seconds (0.1#10.140)