Main Game saat Rapat Paripurna, Cinta Mega: Saya Minta Maaf dan Menerima Konsekuensinya

Jum'at, 21 Juli 2023 - 19:37 WIB
loading...
Main Game saat Rapat Paripurna, Cinta Mega: Saya Minta Maaf dan Menerima Konsekuensinya
Anggota Komisi C DPRD DKI Cinta Mega meminta maaf atas perilakunya bermain game saat Rapat Paripurna berlangsung. Ia siap menerima konsekuensi dan sanksi. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta Cinta Mega meminta maaf atas perilakunya bermain game saat Rapat Paripurna berlangsung. Ia siap menerima konsekuensi dan sanksi yang dijatuhkan oleh fraksinya, yakni PDIP.

"Saya meminta maaf kepada semua pihak, terutama fraksi saya atas kejadian tersebut. Saya menerima konsekuensinya berupa sanksi apapun," ujar Cinta Mega saat dihubungi, Jumat (21/7/2023).

Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta hari ini telah memutuskan memberikan sanksi peringatan keras kepada Cinta Mega yang tertangkap kamera bermain game saat Rapat Paripurna. Fraksi PDIP menilai perilaku Cinta Mega itu tidak pantas.

“Hasil tindak lanjutnya, pertama, atas kejadian kemarin Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta memberikan sanksi peringatan keras kepada yang bersangkutan, yaitu bu Cinta Mega,” ujar Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Jakarta Gembong Warsono.



Menurut Gembong, apa yang dilakukan oleh Cinta Mega pada saat Rapat Paripurna DPRD tidak patut dilakukan. Oleh sebab itu, pihaknya memberikan sanksi keras terhadap Cinta Mega.

"Ibu Cinta Mega sudah melakukan hal yang tidak semestinya dilakukan dalam Rapat Paripurna, dalam ruang Rapat Paripurna," kata Gembong.



Sebagai Ketua Fraksi PDIP, Gembong juga meminta maaf kepada seluruh masyarakat karena anggotanya telah melakukan hal yang tidak patut dicontoh sebagai pejabat publik, khususnya di Ibu Kota.

"Sekali lagi, saya sebagai Ketua Fraksi mohon maaf atas kejadian kelalaian yang dilakukan oleh anggota Fraksi PDIP Perjuangan yang menimbulkan kegaduhan di publik, yang menimbulkan polemik, yang tidak elok di publik," tandasnya.

Pakai Tablet Aset Negara

Gembong juga mengungkapkan bahwa tablet yang digunakan Cinta Mega untuk bermain game saat Rapat Paripurna merupakan aset negara. Tablet tersebut dipinjamkan oleh DPRD ke setiap anggota dewan, sehingga tidak mungkin disita.

“Itu kan asetnya DPRD yang dipinjamkan ke anggota Dewan. Enggak mungkin kita sita,” kata Gembong.

Meski demikian, kata Gembong, partainya bakal melakukan pemeriksaan jejak digital terhadap perangkat yang digunakan oleh Cinta Mega.

“Teknologi kita sudah canggih. Mau dihapus pun jejaknya sudah kelihatan, enggak mungkin bersih. Itu tetap kami telusuri,” pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)