TPA Cipayung Overload, Depok Siap Kirim 750 Ton Sampah ke TPPAS Lulut-Nambo

Jum'at, 14 Juli 2023 - 07:35 WIB
loading...
TPA Cipayung Overload, Depok Siap Kirim 750 Ton Sampah ke TPPAS Lulut-Nambo
Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menyatakan akan mengirim 750 ton sampah setiap hari jika TPPAS Lulut-Nambo, Kabupaten Bogor. Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
DEPOK - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok menyatakan akan mengirim 750 ton sampah setiap hari jika tempat pemrosesan dan pengolahan akhir sampah (TPPAS) Lulut-Nambo, Kabupaten Bogor dibuka dan dibolehkan beroperasi. Pengiriman sampah ke TPPAS Lulut-Nambo ini dikarenakan saat ini kapasitas TPA Cipayung milik Pemkot Depok sudah overload.

"Kami punya kuota sampai 750 ton sampah per hari dan kami siap bawa ke sana," ungkap Kadis LHK Kota Depok, Abdul Rahman saat dikonfirmasi, Jumat (14/7/2023).

Abra sapaan karibnya mengatakan, dari segi anggaran hingga armada truk sampah sudah siap sejak tiga tahun lalu untuk mengirim sampah dari Depok ke TPPAS Lulut-Nambo.


"Jadi penganggaran, SDM, armada, bahkan sampai transportasi sudah kami anggarkan. itu kan bentuk kesiapan kami, arahan pimpinan sudah jelas. Ibaratnya tinggal buka pintu nambo, pintu dibuka, kami siap meluncur, itu dari tiga tahun lalu," ujarnya.

Sekadar informasi, ribuan ton sampah dikirimkan setiap harinya ke tempat pembuangan akhir (TPA) Cipayung. Namun, saat kondisinya saat ini sudah memprihatinkan dikarenakan overload gunungan sampah serta berpotensi longsor.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)