Akhir Pelarian si Kembar Rihana-Rihani: Kabur ke Surabaya hingga Bali, Tertangkap di Tangerang

Selasa, 04 Juli 2023 - 09:47 WIB
loading...
Akhir Pelarian si Kembar Rihana-Rihani: Kabur ke Surabaya hingga Bali, Tertangkap di Tangerang
Si kembar Rihana dan Rihani saat ditangkap di M Town Residence Gading Serpong oleh Tim Resmob Polda Metro Jaya. Foto: Dok Polda Metro Jaya
A A A
JAKARTA - Pelarian perempuan kembar Rihana dan Rihani , akhirnya berakhir. Kedua tersangka penipuan jual beli iPhone itu ditangkap Polda Metro Jaya di kawasan Serpong, Tangerang.



“Rihana dan Rihani baru saja ditangkap,” ujar Dirkrimum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Haryadi saat dikonfirmasi, Selasa (4/7/2023).

Hengki menyebutkan keduanya diamankan di M Town Residence Gading Serpong oleh Tim Resmob Polda Metro Jaya. Saat ini keduanya sudah dibawa ke Polda Metro Jaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Perjalanan Kasus

Kasus penipuan iPhone pre order yang dilakukan Rihana dan Rihani ini sempat menjadi trending topic di Twitter. Hal ini setelah Rihana dan Rihani dilaporkan oleh 13 korban. Total kerugian korban ditaksir mencapai Rp35 miliar.

Si kembar memilih menggunakan transaksi tunai saat menawarkan iPhone pre order kepada korbannya. Tujuannya untuk memutus mata rantai transaksi dan mempersulit pelacakan.

Saat kasus ditangani Polres Jakarta Selatan, kedua perampuan mantan pegawai Kementerian Perdagangan itu beberapa kali mangkir dari panggilan polisi.

Bahkan Polres Jakarta Selatan sudah berupaya melakukan penjemputan paksa, namun keberadaan keduanya tidak diketahui.



Polda Metro Jaya kemudian mengambil alih kasus penipuan jual beli iPhone ini dari Polres Jakarta Selatan dan juga Polres Tangerang Kota. Polda Metro Jaya menetapkan keduanya tersangka pada Jumat 9 Juni 2023. Polda Metro Jaya lalu membentuk tim khusus untuk menangani kasus sekaligus memburu Rihana dan Rihani.

Namun tidak mudah untuk menangkap keduanya. Rihana dan Rihani diketahui tinggal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Sejak merebak ke permukaan, si kembar langsur kabur meninggalkan kontrakan mewahnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1382 seconds (0.1#10.140)