Long Weekend Kendaraan Mulai Padat, Jalur Puncak Bogor Diterapkan One Way

Jum'at, 30 Juni 2023 - 11:14 WIB
loading...
Long Weekend Kendaraan Mulai Padat, Jalur Puncak Bogor Diterapkan One Way
Polisi memberlakukan one way menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor, Jumat (30/6/2023) pagi. Hal itu karena lonjakan volume kendaraan menuju Puncak. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Satlantas Polres Bogor memberlakukan sistem one way menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor , Jumat (30/6/2023) pagi. Hal itu karena ada lonjakan volume kendaraan menuju Puncak.

"Kami sedang melaksanakan rekayasa one way dari Jakarta menuju Puncak. Memang kami prediksi pagi hingga siang hari ini. Kemudian berlanjut ke hari Sabtu pagi itu dominan masih kendaraan dari Jakarta menuju Puncak. Sehingga untuk lonjakan arus memang terjadi di Jumat pagi dan Sabtu pagi," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Jumat (30/6/2023).

One way menuju Puncak diberlakukan situasional tergantung dari arus lalu lintas. Apabila volume kendaraan sudah normal, maka jalur Puncak Bogor kembali dibuka dua arah.

Peningkatan volume kendaraan diprediksi akan terjadi hingga esok hari. Juga akan berbarengan dengan dimulainya arus balik dari Puncak ke Jakarta.

"Hari Sabtu akan bertemu dua lonjakan arus, yaitu yang dari Jakarta menuju Puncak atau sebaliknya. Karena di hari Rabu, Kamis, dan Jumat, banyak yang menginap di atas. Kemungkinan sudah banyak yang akan kembali ke arah bawah sehingga pertemuan arus kita harus antisipasi," ujar Ardian.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)