Imbas Angkot Dihantam KRL, KAI Akan Tutup Permanen Perlintasan Sebidang Liar di Citayam-Depok

Senin, 19 Juni 2023 - 06:37 WIB
loading...
Imbas Angkot Dihantam KRL, KAI Akan Tutup Permanen Perlintasan Sebidang Liar di Citayam-Depok
KRL Commuter Line menabrak mobil angkot di perlintasan kereta api antara Stasiun Citayam dan Stasiun Depok. Foto/Istimewa/Satlantas Polres Depok
A A A
DEPOK - PT KAI Daop 1 Jakarta membuka opsi menutup permanen perlintasan kereta api sebidang liar di antara Stasiun Citayam dan Depok atau tepatnya Rawa Indah, Pondok Terong, Cipayung, Kota Depok. Hal itu imbas kecelakaan lalu angkot jurusan Terminal Depok-Depok II tertabrak KRL Commuter Line usai nyangkut di perlintasan sebidang dan ringsek.

Pelaksana Harian Manager Humas Daop 1 Jakarta, Feni Novida Saragih mengatakan, saat ini pihaknya telah menutup sementara perlintasan sebidang liar di lokasi tersebut dengan membuat tiang beton.

"Benar di lokasi kejadian, saat ini belum permanen tapi Sesuai UU 23 Tahun 2007 tentang Perkeretaapian maka ke depannya tentu idealnya akan ditutup permanen," kata Feni saat dikonfirmasi, Senin (19/6/2023).

Feni menuturkan, PT KAI Daop 1 Jakarta juga akan berkoordinasi dengan Pemkot Depok, Ditjten Perkeretaapian Kemenhub, dan terus mensosialisasikan kepada warga sekitar.


Sebelumnya, angkot dengan nopol B 2601 OG jurusan Terminal Depok- Depok 2 tertemper KRL 1187 relasi Bogor-Jakarta Kota di perlintasan sebidang Citayam atau dekat SPBU Pondok Terong, Cipayung, Depok, Jumat (16/6/2023).

Kasat Lantas Polres Depok AKBP Bonifacius Surano menjelaskan kronologi berawal angkot dari arah Barat ke Timur melewati perlintasan sebidang tidak resmi di Rawa Indah. Ketika angkot tidak berpenumpang melintas masih tidak ada KRL yang melintas.

Namun, nahas angkot tersangkut dan berusaha dibantu evakuasi oleh warga tidak berhasil. KRL relasi Bogor-Jakarta Kota melintas dan menemper angkot tersebut.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0945 seconds (0.1#10.140)