19 Pelajar Sujud di Kaki Ibu Sambil Menangis, Lalu Janji Tak Akan Tawuran

Rabu, 14 Juni 2023 - 09:32 WIB
loading...
19 Pelajar Sujud di Kaki Ibu Sambil Menangis, Lalu Janji Tak Akan Tawuran
19 remaja berstatus pelajar yang hendak melakukan aksi tawuran diamankan di Jalan raya Kampung Kalibaru, Desa Kalibaru, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang. Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
TANGERANG - Sebanyak 19 remaja berstatus pelajar yang hendakmelakukan aksi tawuran diamankan di Jalan raya Kampung Kalibaru, Desa Kalibaru, Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, dikembalikan kepada orang tuanya.

Polisi meminta 19 anak berusia belasananak baru gede (ABG) itu meminta maaf dan berlutut kepada orang tuanya masing-masing. Akhirnya, belasan pelajar langsung bersujud di kaki ibu sambil menangis minta maaf dan berjanji tak akan ikut tawuran lagi.



Kapolsek Pakuhaji AKP I Gusti Mohamad Sugiarto mengatakan sebagai tindak lanjut pengamanan tersebut, polisi mengumpulkan para orang tua dari 19 remaja, kepala desa, RT/RW dan pihak sekolah pada Selasa 13 Juni 2023 Pukul 09.00 WIB.

”Dari 19 anak yang kami amankan, kami data kemudian kami panggil orang tua, kepala desa, RT dan RW dan pihak sekolah karena mereka semua berasal dari SMK Tunas Bangsa,” kata Gusti dalam keterangannya, Rabu (14/6/2023).



Saat diamankan dan diinterogasi, para siswa tersebut mengakui akan melakukan percobaan aksi tawuran. Namun saat dilakukan penggeledahan tidak ditemukan benda- benda atau senjata tajam pada mereka.

”Mereka tetap kita data, bilamana mengulangi perbuatannya akan dilakukan pembinaan dan penindakan, orang tua agar mengawasi setiap aktivitas anak, guru dapat memberikan edukasi bahaya nya tawuran hingga melukai diri sendiri dan orang lain,” jelas Gusti.



Untuk diketahui, Polres Metro Tangerang memiliki command Center di nomor 082211110110, termasuk gencar menjalankan berbagai program di antaranya Polisi RW, jumat curhat maupun halo polisi dimana masyarakat dapat memberikan informasi dan laporan potensi kerawanan dalam rangka menjaga harkamtibmas di lingkungan terkecil.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1856 seconds (0.1#10.140)