Kronologi Pria Tewas Diduga Ditusuk Anggota TNI Ternyata Korban Pengamen Jalanan

Kamis, 08 Juni 2023 - 19:43 WIB
loading...
Kronologi Pria Tewas Diduga Ditusuk Anggota TNI Ternyata Korban Pengamen Jalanan
Pria berinisial D (23) yang tewas diduga ditusuk anggota TNI di trotoar Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2023) ternyata pengamen jalanan. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pria berinisial D (23) yang tewas diduga ditusuk anggota TNI di trotoar Jalan Kramat Raya, Senen, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2023) ternyata pengamen jalanan.

"Iya, pokoknya (pengamen) yang keliling-keliling gitu," ujar Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin, Kamis (8/6/2023).

Dia menceritakan kronologi penusukan tersebut. Terduga pelaku bertemu korban di kawasan Kota Tua, Jakarta Barat. Terduga pelaku meminta korban menghibur kelompoknya yang sedang asyik nongkrong. Korban pun menghibur dengan peralatan ngamen yang dibawanya.



"Kan suka ada tuh yang jalan-jalan bawa sound system kecil, bawa salon pake mic kan bisa sambil nyanyi di situ dengerin musik," kata Komarudin.

Selesai menghibur, korban meminta bayaran kepada terduga pelaku. Namun, terduga pelaku saat itu tidak membawa uang cukup untuk membayar korban.

"Sekelompok orang ini nyanyi-nyanyi di sana kemudian sekitar jam 5 mereka diingatkan sudah adzan Subuh, jadi silakan selesai. Kemudian, ditagih uang sewa oleh korban," ujarnya.

Terduga pelaku bersama korban sama-sama pergi mencari gerai ATM. Namun, korban bingung selama perjalanan sering melihat mesin ATM, tapi terduga pelaku tidak berhenti.

Akhirnya korban nekat menghadang terduga pelaku di tempat kejadian perkara (TKP). Di situ korban dan terduga pelaku cekcok hingga berujung penusukan.

Sebelumnya, Kapolsek Senen Kompol David Purba mengatakan, korban penusukan merupakan warga sipil. Pelaku penusukan diduga anggota TNI. Pihaknya akan berkoordinasi dengan Polisi Militer (PM) terkait peristiwa tersebut.

“Iya masih diduga (pelaku anggota TNI). Sudah diserahkan ke Pomdam, ke PM. Silakan koordinasi dengan PM,” ujarnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)