Pemkot Jakarta Selatan Tinjau 2 Lokasi Penataan Kawasan Unggulan

Kamis, 08 Juni 2023 - 11:27 WIB
loading...
Pemkot Jakarta Selatan Tinjau 2 Lokasi Penataan Kawasan Unggulan
Sejumlah pengendara melintas di dekat JPO atau Skywalk di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Foto: SINDOnews/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan melakukan peninjauan terkait program penataan kawasan di dua kelurahan. Adapun dua kelurahan itu yakni Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Kecamatan Kebayoran Lama dan Kelurahan Petukangan Selatan, Kecamatan Pesanggrahan.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mukhlisin mengatakan, penataan ini merupakan program Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono untuk mengubah lahan tidur menjadi lebih bermanfaat dengan ditata dan dilakukan penghijauan. Di Jaksel, kata dia, dua kelurahan itu menjadi salah satu lokasi penataan.



"Penataan di dua wilayah itu sudah lebih 50 persen. Penataan kawasan ini juga banyak melibatkan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) terkait bahkan juga melibatkan CSR (Corporate Social Responsibility). Kita mengimbau kepada warga masyarakat, agar bersama-sama menjaga hasil penataan supaya terawat dengan baik," tuturnya kepada wartawan di Jakarta, Kamis (8/6/2023).



Sementara itu, Camat Kebayoran Lama, Iwan K Santoso menerangkan, kegiatan peninjauan tingkat kota ke lokasi penataan kawasan di Kelurahan Kebayoran Lama Selatan ini diharapkan memberikan evaluasi dan masukan-masukan agar penataan tersebut menghasilkan yang terbaik.



"Mudah-mudahan wilayah ini menjadi lebih nyaman, lebih indah, dan lebih tertib, dan tentunya ini perlu dukungan warga sekitar, RT, RW. Sehingga apa yang telah diperbuat oleh pak lurah beserta jajarannya tidak sia-sia," imbuhnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0923 seconds (0.1#10.140)