Kronologi Pencurian di Rumah Mewah Kelapa Gading saat Pemilik Tertidur Lelap

Selasa, 06 Juni 2023 - 16:57 WIB
loading...
Kronologi Pencurian di Rumah Mewah Kelapa Gading saat Pemilik Tertidur Lelap
Dixsy (45), membeberkan kronologi pencurian yang terjadi di rumahnya. Foto: SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Pencuri berinisial AR (24) dengan leluasa beraksi seorang diri menyatroni rumah mewah di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Dalam aksinya AR menggasak sejumlah barang berharga saat pemilik rumah tertidur lelap.

Pemilik rumah, Dixsy (45) dan keluarga sangat terkejut ketika terbangun melihat sejumlah barang sudah berantakan, seperti habis dibobol maling.

Melihat kondisi rumahnya yang berantakan, Dixsy langsung melihat rekaman CCTV, baik yang berada di dalam maupun luar rumah. Saat hendak dibuka, kamera pengawas tersebut tenyata telah dirusak oleh pelaku.

"Kami ada di rumah dan kondisinya tidak kosong. Jadi (rumah) kami tempati. Kami juga tidur dimana mereka (pencuri) beraksi," ujar Dixsy di Polsek Kelapa Gading, Selasa (6/6/2023).


Ia menjelaskan, aksi pencurian tersebut terjadi pada Senin (29/5/2023) dini hari. Kejadian diduga berlangsung sebelum pukul 02.00 WIB. Sebab CCTV sudah mati setelah pukul 02.00 WIB.

"Sekitar jam 2 lewat tidak ada Lagi rekaman CCTV, pelaku mencabutnya," katanya.

Menurut Dixsy, komplek tempat tinggalnya terbilang aman. Sebab komplek perumahannya dijaga oleh petugas keamanan.

"Kalau kata polisi, pelaku sudah melakukan atau mengawasi cukup lama dengan kecanggihan teknologi yang bersangkutan bisa lihat. Kami berhadapan dengan pelaku profesional, ini menjadi perhatian kami dan warga," ucapnya.



Kapolsek Kelapa Gading Kompol Vokky Sagala mengungkapkan, aksi pelaku merupakan modus baru dalam kasus pencurian, yakni menggunakan aplikasi peta online untuk melacak target.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1760 seconds (0.1#10.140)