4 Fakta Ketua RT Pluit yang Diintimidasi Pemilik Toko

Selasa, 30 Mei 2023 - 18:57 WIB
loading...
4 Fakta Ketua RT Pluit yang Diintimidasi Pemilik Toko
Riang Prasetya merupakan Ketua RT Pluit yang beberapa waktu lalu sempat viral melawan pelaku usaha yang diduga melakukan pelanggaran. Foto DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Riang Prasetya merupakan Ketua RT Pluit yang beberapa waktu lalu sempat viral melawan pelaku usaha yang diduga melakukan pelanggaran. Saat ini dia kembali disorot lantaran diintimidasi oleh para pemilik toko .

Dalam unggahan video akun Twitter @Heraloebss, terlihat beberapa pemilik ruko yang mengintimidasi Ketua RT 011 RW 03 Pluit tersebut dengan cara mendekatkan badannya sambil membusungkan dada.

Video tersebut lantas langsung mendapat banyak perhatian dari warganet yang membela Ketua RT Pluit itu. Tidak hanya intimidasi, beberapa demonstran juga datang ke kantor RT Pluit untuk menyampaikan kekecewaan mereka.


4 Fakta tentang Ketua RT Pluit yang Viral

Berikut ini beberapa fakta menarik kasus Ketua RT Pluit yang tengah viral.

1. Viral Karena Menegur Pemilik Ruko

Sosok Ketua RT Pluit yang diketahui bernama Riang Prasetya ini berhasil menarik perhatian publik melalui tindakannya yang dinilai berani oleh warganet.

Keberaniannya ini ditunjukkan ketika melawan pemilik Ruko di area Pluit yang bangunannya dinilai telah melakukan pelanggaran karena memakan bahu jalan.

2. Mendapat Perhatian dari Pj Gubernur DKI Jakarta

Aksi dari Riang ini bahkan mendapat perhatian dari Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, yang kemudian meminta pejabat terkait untuk melakukan pengecekan menyeluruh terhadap sertifikat kepemilikan ruko.


3. Melakukan Pembongkaran Terhadap Ruko yang Diduga Melanggar

Hingga pada akhirnya Riang mulai bertindak untuk membongkar okupasi jalan dan saluran air oleh pemilik ruko di Jalan Pluit Niaga RT 011/RW 03.

Selain itu, ada pula beberapa pemilik ruko yang telah membongkar area yang diserobotnya secara mandiri. Sementara belasan bangunan lainnya dibongkar secara paksa oleh petugas pada Rabu, 24 Mei 2023.

4. Tindakan Ketua RT Pluit Menuai Protes

Namun pembongkaran ini justru menuai protes dari pemilik ruko terhadap Riang. Mereka justru merasa resah karena sang Ketua RT justru sibuk mencari sensasi.

Meski berbagai demonstrasi dan intimidasi mulai berdatangan, Riang rupanya tidak gentar dan menegaskan bahwa dirinya tidak pernah takut dengan ancaman. Selain itu Ketua RT Pluit ini juga menghargai segala bentuk demonstrasi yang diperuntukkan padanya.

Walau mendapat banyak bentuk protes, Riang tetap mendapat banyak dukungan dari netizen yang pro terhadap setiap aksi yang dilakukannya.
(bim)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2009 seconds (0.1#10.140)