Nasib Ketua RT Pluit Didemo Pemilik Ruko yang Dibongkar, Heru Budi: Itu Urusan Dia

Minggu, 28 Mei 2023 - 15:15 WIB
loading...
Nasib Ketua RT Pluit Didemo Pemilik Ruko yang Dibongkar, Heru Budi: Itu Urusan Dia
Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Ketua RT di Pluit Riang Prasetya didemo pemilik ruko mewah yang bangunannya dibongkar karena menutup saluran air dan memakan bahu jalan. Bagaimana nasib ketua RT akibat aksi demo tersebut?

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono tidak mau ambil pusing terhadap nasib ketua RT Riang Prasetya yang sedang dicari pemilik ruko. "Ya nggak tahu itu urusan dia," ujarnya, Minggu (28/5/2023).

Menurut dia, Pemprov DKI Jakarta sudah membongkar bangunan yang menutup saluran air dan mencaplok jalur pedestrian di Jalan Niaga, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara. Namun, urusan ternyata belum selesai, pemilik ruko mencari ketua RT Riang Prasetya yang dianggap biang keladi.



Kekisruhan itu berawal dari pembongkaran puluhan ruko di Jalan Niaga, Pluit karena mencaplok saluran air dan jalur pedestrian. Pembongkaran berasal dari laporan warga yang diwakili Ketua RT11/03 Riang Prasetya.

Polemik kian panas ketika Riang Prasetya mempersoalkan anggota DPR dari Fraksi PDIP Darmadi Durianto dan anggota DPRD DKI Jakarta Gani Suwondo Lie berkunjung ke lokasi pembongkaran.

Saat pembongkaran, puluhan warga dan pemilik ruko berkumpul di Blok Z4 Utara, Pluit. Dengan membawa spanduk, warga berjalan kaki mendatangi ruko yang juga menjadi kediaman ketua RT.

Pemilik ruko dan karyawan mencari Riang Prasetya untuk bertanggung jawab atas pembongkaran bangunan ruko. Mereka menganggap Riang Prasetya dalang atau penyebab permasalahan ini yang telah melaporkan penyerobotan jalur pedestrian dan saluran air di Jalan Niaga, Pluit.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1428 seconds (0.1#10.140)