Heboh! Begini Kronologi Acara Metamorfoshow di TMII Diduga Ditunggangi HTI

Senin, 26 Februari 2024 - 18:46 WIB
loading...
Heboh! Begini Kronologi Acara Metamorfoshow di TMII Diduga Ditunggangi HTI
Kegiatan Metamorfoshow di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur diduga ditunggangi organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI). Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kegiatan Metamorfoshow di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur diduga ditunggangi organisasi Hizbut Tahrir Indonesia (HTI) . Seketika jagat dunia maya heboh setelah akun @amrudinnejad mencuit kegiatan tersebut.

Dalam cuitan tersebut, pemilik akun mempertanyakan mengapa pengelola tempat acara TMII mengizinkan Teater Tanah Airku dipakai oleh organisasi tersebut.



Kepala Seksi Humas TMII Novera Mayang menjelaskan kronologi sebelum acara bertajuk “Metamorfoshow: Its time to be one ummah” itu digelar pada Sabtu (17/2/2024). Pihak panitia penyelenggara sudah melayangkan surat ke TMII pada Rabu (2/2/2024).

Panitia penyelenggara menyatakan ingin mengadakan peringatan Isra Mikraj 1445 H. "Surat yang diajukan berupa permohonan free pass dan shuttle kegiatan. Terkait permohonan free pass ini manajemen TMII tidak mengabulkan dan tetap berbayar sesuai ketentuan,” ujar Mayang, Senin (26/2/2024).

Selain surat tersebut, pihak TMII juga telah mengetahui acara tersebut sudah mendapatkan izin keramaian dari Polsek Cipayung, Jakarta Timur.

"Dengan tembusan kepada Kapolres Metro Jakarta Timur dan Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Timur perihal acara peringatan Isra Mikraj 1445 H," kata Mayang.

Dia menegaskan TMII hanya bertanggung jawab sebagai pengelola kawasan. Apabila ada konten atau isi kegiatan yang dinilai menyimpang itu merupakan tanggung jawab penyelenggara acara yang bersangkutan.

Selama acara berlangsung, tidak ada hal-hal yang berkaitan dengan atribut apa pun di sekitar lokasi Teater Tanah Airku. Tidak juga terjadi gangguan kondusivitas seperti keamanan dan kenyamanan pengunjung TMII lainnya.

“Saat ini pihak kepolisian sedang berkoordinasi bersama manajemen TMII untuk melakukan investigasi,” ucapnya.

Selain akun Twitter milik @amrudinnejad, akun lainnya yakni @chanzyeolk juga mengungkapkan kegiatan yang diduga diadakan HTI. Akun tersebut mengabarkan kegiatan dihadiri mantan Jubir HTI Ismail Yusanto, Influencer Gen Z HTI M Ihsan Akbar, dan Produser Dokusinema Sejarah Islam ‘Jejak Khilafah di Nusantara’ Akhmad Adiasta. Kegiatan dihadiri 1.200 orang.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)