Sempat Dibawa ke Medan, Kondisi Bocah Korban Penculikan di Bogor Sehat

Senin, 29 Mei 2023 - 18:14 WIB
loading...
Sempat Dibawa ke Medan, Kondisi Bocah Korban Penculikan di Bogor Sehat
RS (33), kekasih ibu balita yang diculik akhirnya berhasil ditangkap polisi. Kini pelaku penculik balita itu terancam di penjara. Foto: MPI/Putra Ramadhani
A A A
BOGOR - Kondisi anak laki-laki berusia 3 tahun yang menjadi korban penculikan di Jonggol, Kabupaten Bogor dalam kondisi sehat. Korban sempat dibawa oleh pelaku RS (33) kekasih dari sang ibu ke Medan.

"(Korban) dibawa ke Medan. Pelaku dibawa ke Medan. Enggak ada (luka), dalam keadaan sehat enggak ada apa-apa," kata Kapolsek Jonggol Kompol Mulyadi Asep Fajar kepada wartawan, Senin (29/5/2023).



Saat ini, kata dia, balita tersebut sudah pulang ke rumah di pangkuan sang ibu. "Anaknya sekarang di rumah, umur tiga tahun perlu kasih sayang (ibu)," tambah Mulyadi.

Hasil pemeriksaan, kata dia, motif pelaku membawa korban itu karena kesal ketika diminta bertanggung jawab atas kehamilan kekasihnya. Atas perbuatannya, pelaku dijerat Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2012 tentang Perlindungan Anak ancaman hukuman tujuh tahun.

"Kita cuma menangani pembawaan anak, penculikan anak," tutupnya.



Sebelumnya, balita berusia tahun tahun menjadi korban penculikan di wilayah Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor. Pelaku yang diketahui sebagai kekasih ibu korban berhasil ditangkap polisi Sumatera Utara.

Adapun peristiwa itu terjadi pada 18 Mei 2023 malam. Awalnya, pelaku berinisial RS (33) mendatangi rumah kekasihnya di wilayah Kecamatan Jonggol.



Keduanya terlibat cekcok ketika ibu korban meminta pertanggung jawaban dari pelaku atas kehamilannya. Pelaku enggan bertanggung jawab sehingga sempat melakukan kekerasan terhadap ibu korban dan melakukan penculikan terhadap anak korban.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1364 seconds (0.1#10.140)