5 Fakta Running Text Plt Bekasi Bobrok, Nomor 4 Diretas Orang Tak Dikenal

Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:07 WIB
loading...
A A A
Dia menuturkan, selama masa haji tahun ini tidak ada kendala terkait hal tersebut. Adapun satu-satunya pihak ketiga yang pernah bersinggungan dengan operator dan pernah diundang yakni saat memperbaiki beberapa LED yang mati.

“Memang sebelum operasional kemarin kita ada perawatan berkala, ada perbaikan karena ada beberapa LED yang mati, kita perbaiki itu dengan pihak ketiga rekanan,” ungkapnya.

Fitsa menduga berubahnya running text itu dilakukan oleh pihak di luar asrama haji. Ke depan, pihaknya pun akan mendiskusikan apakah kasus ini akan diteruskan ke kepolisian atau tidak.

“Sekarang ini kami off-kan kita tidak operasikan, Pak Kepala berpesan tidak ada yang menyentuh satu orang pun running text tersebut supaya nanti kita minta kepolisian,” ucapnya.

2. RSUD Bantar Gebang

Tulisan bernada kritik kepada Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto tidak hanya muncul di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi tapi juga di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bantar Gebang. Namun, running text kali ini bertuliskan “RAPOT MERAH!!! Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto Bobrok & Pecat Pol PP Eko yang Bertindak Represif!!!’.

Humas RSUD Bantar Gebang, Sandi Romadoni Jaya mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Kamis 25 Mei 2023 malam.

“Semalam (kejadian), perkiraan jam berapa nanti dilaporkan kronologisnya,” kata Sandi saat dikonfirmasi, Jumat 26 Mei 2023.

Sandi menduga running text di layar tersebut merupakan perbuatan oknum tak bertanggung jawab. Sejauh ini, pihaknya pun masih menelusuri dugaan penyebabnya.

“Sedang ditelusuri kronologinya, indikasinya ada yang melakukan hack running text. Nanti akan dilaporkan lagi,” ujarnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2203 seconds (0.1#10.140)