5 Fakta Running Text Plt Bekasi Bobrok, Nomor 4 Diretas Orang Tak Dikenal

Sabtu, 27 Mei 2023 - 12:07 WIB
loading...
5 Fakta Running Text Plt Bekasi Bobrok, Nomor 4 Diretas Orang Tak Dikenal
Running text pada layar liquid-crystal display (LCD) di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Kota Bekasi, diretas orang tak bertanggung jawab. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Running text di sejumlah layar liquid-crystal display (LCD) Kota Bekasi diretas oleh orang tidak bertanggung jawab. Pasalnya, tulisan running text itu malah menampilkan tulisan “Plt Kota Bekasi Bobrok”.

Bahkan buntut dari sabotase itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi meminta perangkat daerah untuk mematikan sementara seluruh layar LCD yang berisi running text dan videotron.



“Kami mememinta kepada seluruh perangkat daerah yang menggunakan media elektronik untuk sementara mematikan media elektronik, baik berupa running text atau pun media videotron,” ungkap Pj Sekretaris Daerah Kota Bekasi Junaedi dalam keterangannya, Jumat 26 Mei 2023.

Berikut fakta yang berhasil dihimpun SINDOnews:

1. Running Text Bobrok di Asrama Embarkasi Jakarta-Bekasi

Running text “Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!!!” pertama didapati di layar liquid-crystal display (LCD), Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Kota Bekasi. Diduga hal itu karena diretas orang tak bertanggung jawab.

Sedianya, layar LCD itu menampilkan tulisan sambutan kepada calon jemaah haji yang datang ke Asrama Haji Bekasi yakni ‘Selamat Datang Jemaah Haji Jawa Barat di Embarkasi Jakarta-Bekasi’. Tulisan itu berubah usai Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melepas sebanyak 405 calon jemaah haji Kloter 5 asal Kota Bekasi.

Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Fitsa Baharuddin mengatakan, insiden itu di luar dugaan pihak asrama. Hingga saat ini pun belum diketahui pelaku yang mengubah running teks itu.

“Itu di luar dugaan kita. Adapun penyebabnya kami belum bisa menyampaikan, penyebabnya apa dan siapa pelakunya, mungkin nanti saya diskusikan dengan Pak Kepala,” kata Fitsa kepada wartawan, Kamis 25 Mei 2023.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)