Tulisan Plt Wali Kota Bekasi Bobrok Tampil di Running Teks Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi

Jum'at, 26 Mei 2023 - 06:31 WIB
loading...
Tulisan Plt Wali Kota Bekasi Bobrok Tampil di Running Teks Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi
Running texs pada layar liquid-crystal display (LCD) di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Kota Bekasi diretas orang tak bertanggung jawab. Foto/MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Running tekspada layar liquid-crystal display (LCD) di Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Kota Bekasi diretas orang tak bertanggung jawab. Running teks itu malah menampilkan tulisan ‘Plt Wali Kota Bekasi Bobrok!!!’.

Sedianya, layar LCD itu menampilkan tulisan sambutan kepada calon jemaah haji yang datang ke Asrama Haji Bekasi yakni ‘Selamat Datang Jemaah Haji Jawa Barat di Embarkasi Jakarta-Bekasi’. Tulisan itu berubah usai Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto melepas sebanyak 405 calon jemaah haji Kloter 5 asal Kota Bekasi.

Pranata Humas Asrama Haji Embarkasi Jakarta-Bekasi, Fitsa Baharuddin mengatakan, insiden itu diluar dugaan pihak asrama. Hingga saat ini pun belum diketahui pelaku yang mengubah running teks itu.

“Itu di luar dugaan kita. Adapun penyebabnya kami belum bisa menyampaikan, penyebabnya apa dan siapa pelakunya, mungkin nanti saya diskusikan dengan Pak Kepala,” kata Fitsa kepada wartawan, Kamis (25/5/2023).


Dia menuturkan, selama masa haji tahun ini tidak ada kendala terkait hal tersebut. Adapun satu-satunya pihak ketiga yang pernah bersinggungan dengan operator dan pernah diundang yakni saat memperbaiki beberapa LED yang mati.

“Memang sebelum operasional kemarin kita ada perawatan berkala, ada perbaikan karena ada beberapa LED yang mati, kita perbaiki itu dengan pihak ketiga rekanan,” ungkapnya.

Fitsa menduga berubahnya running text itu dilakukan oleh pihak di luar asrama haji. Ke depan, pihaknya pun akan mendiskusikan apakah kasus ini akan diteruskan ke kepolisian atau tidak.

“Sekarang ini kami off-kan kita tidak operasikan, Pak Kepala berpesan tidak ada yang menyentuh satu orang pun running teks tersebut supaya nanti kita minta kepolisian,” ucapnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2023 SINDOnews.com. All Rights Reserved.
read/ rendering in 0.0545 seconds (11.97#12.26)