Kadin DKI Jakarta Apresiasi Peluncuran Aplikasi Titip

Senin, 15 Mei 2023 - 14:20 WIB
loading...
Kadin DKI Jakarta Apresiasi Peluncuran Aplikasi Titip
Dari kiri ke kanan: Business Development Manager TITIP Fernando Budiargo, Wakil Kepala Badan Logistik bagian Infrastruktur Transportasi dan Teknologi Kadin DKI Jakarta Azis Muttaqien, rekanan TITIP dari Wright Partners Arnold Sebastian Egg, dan Rangga Mah
A A A
JAKARTA - Kamar Dagang dan Industri (Kadin) DKI Jakarta mengapresiasi pertumbuhan digital yang kian berkembang di Indonesia, terutama Jakarta. Pasalnya, digitalisasi dapat mempermudah ekosistem logistik di Jakarta.

Demikian disampaikan oleh Wakil Kepala Badan Logistik bagian Infrastruktur Transportasi dan Teknologi Kadin DKI Jakarta Azis Muttaqien. Maka itu, dia mendukung peluncuran aplikasi TITIP.



"Kadin memang dukung digitalisasi bidang logistik untuk menjadi ekosistem logistik di Indonesia. Akan menjadi balancing pemilik komoditas dan kapal," kata Azis di Jakarta, Senin (15/5/2023).

Dia juga berharap, aplikasi ini dapat berkembang dan membantu pertumbuhan ekosistem logistik. "Semoga dapat membantu ekosistem logistik kita," imbuhnya.

Business Development Manager TITIP, Fernando Budiargo mengatakan, TITIP merupakan singkatan dari Total Integrasi Transportasi Indonesia Platform. Saat ini, kata dia, pihaknya akan mengubah kebiasaan konvensional, dari para pelaku pengiriman barang di maritim.

"Targetnya adalah pemilik kapal, dengan pemilik kargo. Kita berusaha mengatasi permasalahan ketika terjadi ketidakcocokkan antara pemilik kapal dan pemilik kargo," terangnya.



Meski begitu, Fernando mengatakan, bukan tidak mungkin pihaknya akan melakukan pengiriman via darat. Namun, kata dia, saat ini pihaknya masih fokus di sektir maritim.

"Sebenarnya ini adalah something new, untuk pelaku logistik komoditas. Kita nantinya bukan cuma maritim, tapi kita mau ke darat juga. Tapi sekarang kita di maritim dulu," katanya.

Setelah meluncurkan platform TITIP, ia juga mulai berfokus kepada sosialisasi untuk merubah kebiasaan konvensional menjadi digital.



Ke depannya, TITIP menargetkan untuk menjadi pionir dan one-stop-shop bagi semua yang berkaitan dengan transaksi di logistik komoditas.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2242 seconds (0.1#10.140)