Seminar Digital dan Festival Budaya Betawi di Jaktim Dongkrak Bisnis UMKM

Selasa, 13 Juni 2023 - 18:21 WIB
loading...
Seminar Digital dan Festival Budaya Betawi di Jaktim Dongkrak Bisnis UMKM
Seminar digital dan festival budaya Betawi akan digelar di Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur pada 22-23 Juni 2023 mendatang. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Maraknya wirausaha berlomba-lomba membangun bisnis UMKM , namun masih banyak juga dari mereka belum memahami cara efektif dalam meningkatkan penjualannya dengan memanfaatkan digital komunikasi.

Untuk menggapai itu, Silver Lining mengumumkan program Seminar CANGKUL x Jakarta Entrepreneur “Masyarakat Intelektual dengan Melek Digital” dan Festival CANGKUL x Jakarta Entrepreneur “Pesta UMKM dengan Sentuhan Budaya Betawi” di Kampung Tengah, Kramat Jati, Jakarta Timur yang digelar pada 22-23 Juni 2023.

Harapannya, program ini memberikan kesadaran kepada masyarakat akan pentingnya peran media sosial sebagai sarana aktivitas jual-beli sekaligus meningkatkan minat masyarakat Kampung Tengah terhadap UMKM untuk menggunakan media sosial.

“Kemudian, masyarakat mengimplementasikan hasil seminar dengan menggunakan media sosial sebagai wadah kegiatan penjualan,” ujar Febe Nathaline, Ketua Panitia, Selasa (13/6/2023).

“Adanya program ini menjadi manfaat besar bagi pengembangan usaha dan kegiatan ini kami dedikasikan bertepatan dengan ulang tahun Jakarta sebagai bentuk dukungan kami terhadap UMKM lokal,” tambahnya.

Kegiatan akan dihadiri Budy Hartati, Lurah Kampung Tengah; Benyamin Tambun selaku Kasatpel PPKUKM; Celine Wisuna selaku Owner Gift Inside dan narasumber Seminar CANGKUL x Jakarta Entrepreneur; serta Zhafran Tsany Yudizon sebagai ketua pembimbing acara sekaligus narasumber Seminar CANGKUL x Jakarta Entrepreneur.

Lurah Kampung Tengah Budy Hartati berharap program ini memberi manfaat besar bagi masyarakat Kampung Tengah khususnya para pelaku UMKM.

Sementara, Owner Gift Inside Celine Wisuna mengajak masyarakat melek digital dengan menebarkan harapan memajukan UMKM Indonesia. Kegiatan yang diprakarsai mahasiswa/i LSPR bersama Jakarta Entrepreneur ini diharapkan menjadi wadah bagi masyarakat untuk dapat mengembangkan usahanya melalui pemanfaatan media sosial.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1845 seconds (0.1#10.140)