Remaja di Jakarta Rentan Kecelakaan Kerja, Diperlukan Aplikasi Layanan Kesehatan Digital

Jum'at, 09 Juni 2023 - 22:15 WIB
loading...
Remaja di Jakarta Rentan Kecelakaan Kerja, Diperlukan Aplikasi Layanan Kesehatan Digital
Menyasar remaja di Jakarta yang rentan risiko kecelakaan kerja dan lalu lintas menjadi dasar pengembangan teknologi. Foto: Ilustrasi/Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menyasar generasi muda Jakarta yang rentan akan risiko kecelakaan kerja dan lalu lintas menjadi dasar pengembangan teknologi. Pelayanan prima dilakukan untuk memudahkan masyarakat mengakses secara digital.

Direktur Sinarmas MSIG Life Wianto Chen mengatakan, lewat pengembangan digital akan menjamin keterbukaan informasi pelayanan yang dilakukan perusahaan.

“Melalui aplikasi Vega, kami menyajikan pelayanan hybrid yang biasanya dilakukan sejumlah anak muda,” ujarnya saat meresmikan kantor barunya di Kelapa Gading, Jakarta Utara, Jumat (9/6/2023).

Seperti diketahui Jakarta Utara merupakan daerah rawan kecelakaan lalu lintas. Tidak hanya itu, wilayah ini juga dipenuhi kawasan Industri yang tersebar di Cilincing hingga Marunda.

Polres Metro Jakarta Utara mencatat kecelakaan lalu lintas masih menjadi momok yang menakutkan. Sepanjang 2022 lalu, sebanyak 175 orang tewas akibat 700-an kasus kecelakaan yang terjadi di wilayahnya.

Untuk kecelakaan kerja, melansir BPJS Ketenagakerjaan terkait kecelakaan pegawai meningkat dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan, pada tahun 2022 tercatat 234.370 kasus yang terjadi di seluruh Indonesia.

Menyikapi itu, pembukaan pelayanan asuransi kesehatan hal yang mutlak. Tidak heran PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG Tbk (Sinarmas MSIG Life) resmi membuka kantor keagenan Agency Kantor Mandiri (AKM) PBM di Rukan Evian Frenchwalk, MOI, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Ini merupakan wujud komitmen perusahaan mempermudah akses masyarakat dalam menjangkau layanan perlindungan asuransi jiwa melalui jalur distribusi keagenan,” tambahnya.

“Peresmian ini merupakan langkah berharga dalam perjalanan perusahaan untuk menjadi mitra terpercaya dalam melindungi masa depan finansial pelanggan dengan terus memberikan layanan yang unggul dan memenuhi harapan mereka,” kata Wianto.

Di sisi lain, upaya membangun ekosistem digital yang terintegrasi bagi nasabah maupun bagi tenaga
pemasar dengan aplikasi digital agar pelayanan menjadi lebih cepat, mudah, dan seamless. Ini sesuai kebutuhan masyarakat dan generasi muda di Jakarta yang mengutamakan efisiensi, kenyamanan, dan keamanan dengan jangkauan lebih luas.

Diketahui, perusahaan menyediakan aplikasi penjualan bagi tenaga pemasar hingga penyediaan aplikasi bagi nasabah bernama Vega by Sinarmas MSIG Life untuk mengakses polis, info rumah sakit terdekat, melakukan transaksi finansial, membayar premi top-up hingga mengajukan klaim dengan fitur kartu digital. Upaya ini memudahkan nasabah saat membutuhkan perlindungan kesehatan melalui scan QR Code.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)