Wali Kota Jakpus: Jadikan PMI Alat Menebar Semangat Kemanusiaan

Rabu, 10 Mei 2023 - 20:06 WIB
loading...
Wali Kota Jakpus: Jadikan PMI Alat Menebar Semangat Kemanusiaan
Wali Kota Jakpus Dhany Sukma menyampaikan sambutan saat pelantikan Jessica Tanoesoedibjo sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Jakpus dan Soewardi Sulaiman sebagai Pengurus Kota PMI Jakpus di Gedung Wali Kota Jakpus, Rabu (10/5/2023). Foto: MPI/Aldhi Chandra
A A A
JAKARTA - Wali Kota Jakarta Pusat Dhany Sukma menyatakan Palang Merah Indonesia (PMI) sebagai organisasi yang memiliki peran membangun semangat kemanusiaan. PMI bukan organisasi mencari jabatan, popularitas, hingga harta.

"Kita jadikan PMI sebagai ladang ibadah. PMI jangan dijadikan tujuan. Takutnya setelah duduk nyaman lupa akan tugasnya. Jadikan PMI sebagai alat untuk menebarkan semangat kemanusiaan," ujar Dhany usai pelantikan Jessica Tanoesoedibjo sebagai Ketua Dewan Kehormatan PMI Jakarta Pusat dan Soewardi Sulaiman sebagai Pengurus Kota PMI Jakarta Pusat periode 2023-2028 di Gedung Wali Kota Jakarta Pusat, Rabu (10/5/2023).
Baca juga: Dilantik Jadi Pengurus Kota PMI Jakpus, Soewardi Sulaiman Siapkan Program Strategis

Maka itu, anggotanya harus ikhlas menjalankan tugasnya. Sebab, yang mereka hadapi adalah kondisi sulit, terutama jika terjadi bencana.

"Semangat kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, itu prinsip dasar yang harus melekat dalam perilaku dan tindakan orang PMI karena yang dihadapi adalah orang terdampak bencana baik alam, sosial, hingga kegagalan teknologi, semua akan berdampak pada potensi penderitaan manusia," ungkapnya.

"Ketika terjadi sesuatu, anggota PMI harus cepat ada di lokasi. PMI menjadi orang terdepan ketika ada bencana," sambungnya.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1092 seconds (0.1#10.140)