Ratusan Karyawan MNC Group Antusias Ikut Donor Darah di iNews Tower

Selasa, 21 Mei 2024 - 09:50 WIB
loading...
Ratusan Karyawan MNC Group Antusias Ikut Donor Darah di iNews Tower
Ratusan karyawan di lingkungan Kantor MNC Group di Wahid Hasyim dan Kebon Sirih Jakarta Pusat mengikuti kegiatan donor dara di Gedung iNews Tower, Jakarta, Selasa (21/5/2024). Foto/SINDOnews/Carlos Roy
A A A
JAKARTA - Ratusan karyawan di lingkungan Kantor MNC Group di Wahid Hasyim dan Kebon Sirih Jakarta Pusat mengikuti kegiatan donor darah . Kegiatan ini berlangsung di Gedung iNews Tower, Jakarta, Selasa (21/5/2024).

Tampak para karyawan tersebut menaiki lantai 3 di mana ada dua ruangan training room dijadikan sebagai tempat untuk diadakannya kegiatan donor darah.



Pekerja tersebut melakukan registrasi dengan mengisi formulir dan kemudian memasuki ruangan untuk diperiksa terlebih dahulu kondisi fisiknya seperti tekanan darah dan lain halnya.

Setelah dinyatakan sehat dan siap untuk menjalani donor darah mereka kemudian duduk ke deretan kursi yang sudah disiapkan di mana terdapat petugas donor darah dari pihak rumah sakit.

Para karyawan tersebut kemudian disuntik pada salah satu bagian tangan dengan menggunakan jarum suntik baru yang steril dan higienis dan kemudian menggunakan sebuah mesin donor darah untuk mempercepat proses pengumpulan darah ke sebuah kantong darah.

Proses pengumpulan darah ke kantong darah ini setidaknya memakan waktu sekitar 5-15 menit tergantung dengan kondisi fisik masing-masing pendonor darah.

Setelahnya para pendonor darah dipersilakan mengambil bingkisan berupa makanan, minuman, dan souvernir serta memastikan kartu donor mereka sudah diisi oleh petugas.

Farhan (29) salah satu pekerja di MNC menyebutkan dirinya sering mengikuti kegiatan donor darah tersebut sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.

"Sudah sering, terakhir November tahun lalu. Ya kita membantu sesama khususnya mereka yang korban kecelakaan ataupun membutuhkan darah saat menjalani proses operasi di rumah sakit," ujar Farhan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2000 seconds (0.1#10.140)
pixels