Polisi Cepat Viral di Medsos, Kapolda Metro Jaya: Hati-hati Bertingkah

Senin, 08 Mei 2023 - 17:33 WIB
loading...
Polisi Cepat Viral di Medsos, Kapolda Metro Jaya: Hati-hati Bertingkah
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengimbau seluruh anggotanya tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun. Sebab, kasus yang menimpa polisi cepat viral di medsos. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto mengimbau seluruh anggotanya tidak melakukan pelanggaran sekecil apa pun. Sebab, kasus yang menimpa petugas kepolisian cepat viral di media sosial (medsos).

"Hindari pelanggaran sekecil apa pun karena saat ini pelanggaran kepolisian menjadi isu yang mudah viral," ujar Karyoto di Polda Metro Jaya, Senin (8/5/2023).
Baca juga: Penyalahgunaan Airsoft Gun, Kapolda Metro: Disimpan di Tempat Olahraga Saja, Jangan Dibawa

Dia meminta anggota kepolisian menjaga sikap dan perilaku ketika berhadapan dengan masyarakat. Perilaku anggota harus sesuai norma, adat istiadat, dan agama di lingkungan.

"Saya ingatkan juga kepada rekan-rekan apabila bertingkah laku di masyarakat terlebih-lebih apabila kita berada dalam keadaan uniform," katanya.

Saat melaksanakan tugas mengamankan aksi demonstrasi di Jakarta, dia mengimbau anggotanya meningkatkan kesabaran. Sikap humanisme perlu ditingkatkan dalam proses pengamanan.

Dia bakal menindak tegas setiap anggota yang kedapatan bersikap arogan dan sewenang-wenang saat bertugas di lapangan. Hal itu untuk memastikan sikap anggota baik saat bertugas maupun di luar jam tugas.

"Arogansi petugas di lapangan, ugal-ugalan saat membawa kendaraan dinas, melakukan kegiatan kepolisian di luar surat perintah untuk kepentingan pribadi dan sebagainya agar didisiplinkan dan ditindak tegas bila ditemukan," ujar Karyoto.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)