Tembok Penahan Tanah Longsor, Akses Warga Batu Tulis Bogor Terputus

Sabtu, 06 Mei 2023 - 23:59 WIB
loading...
Tembok Penahan Tanah Longsor, Akses Warga Batu Tulis Bogor Terputus
Tembok penahan tanah (TPT) di Gang Saluyu, Kelurahan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor longsor. Foto/putra ramadhani astyawan
A A A
BOGOR - Tembok penahan tanah (TPT) di Gang Saluyu, Kelurahan Batu Tulis, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor longsor . Jalan warga terputus dan pipa PDAM Kota Bogor mengalami kebocoran.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Bogor Teofilo Patrocinio Freitas mengatakan peristiwa itu terjadi pukul 17.00 WIB. Longsor disebabkan hujan deras dan tergerusnya TPT oleh aliran Kali Cipakancilan. "Panjang 25 meter dan tinggi 15 meter. Tanah longsor ini terjadi dipinggir aliran Kali Cipakancilan," kata Teo, Sabtu (6/5/2023).

Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Hanya saja, dampak dari kejadian tanah longsor ini membuat akses jalan milik warga sekitar terputus dan saluran air pipa PDAM mengalami kebocoran.



"Juga mengancam bangunan gudang kosong dan bangunan majelis taklim serta terbawanya rumpun pohon bambu, pohon kersen dan pohon kicopong ke aliran air kali Cipakancilan," jelasnya.

Assessment dan penanganan pemasangan terpal sudah selesai dilakukan oleh personil TRC-PB BPBD Kota Bogor di lokasi kejadian. Saluran air pipa PDAM yang bocor sudah ditangani oleh pihak terkait. "Warga sekitar diimbau berhati-hati di sekitar lokasi kejadian tanah longsor dikarenakan adanya retakan pada jalan setapak sepanjang 15 meter," tutupnya.
(cip)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2878 seconds (0.1#10.140)