Korban Tewas Longsor di Empang Bogor Bertambah Jadi 7 Orang

Kamis, 23 Maret 2023 - 15:58 WIB
loading...
Korban Tewas Longsor di Empang Bogor Bertambah Jadi 7 Orang
Korban tewas longsor di Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor bertambah menjadi 7 orang. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Korban tewas longsor di Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor bertambah menjadi 7 orang. Satu korban longsor yang sempat pulang ke rumah kemudian dilarikan ke IGD RSUD Kota Bogor akhirnya meninggal dunia pada Rabu (22/3/2023) malam.

Staf Informasi Tagana Kota Bogor Sumardi mengatakan, korban bernama Kosasih (60) sebelumnya selamat dari bencana longsor pada Selasa 14 Maret 2023. Korban mendapatkan perawatan di RS PMI Kota Bogor karena mengalami luka di bagian kaki akibat tertimbun longsor.
Baca juga: Rumah Warga Tergerus Tanah Longsor di Kota Bogor

"Lukanya di bagian kaki terus dirawat di PMI. Hari Senin kemarin sudah pulang ke rumahnya," ujar Sumardi, Kamis (23/3/2033).

Namun, korban yang diduga memiliki riwayat sakit lambung kembali dilarikan ke IGD RSUD Kota Bogor pada Rabu 22 Maret 2023. Sekitar pukul 24.00 WIB, korban meninggal dunia.

Dengan begitu, korban longsor yang meninggal dunia bertambah menjadi 7 orang. Korban sudah dibawa oleh keluarganya untuk segera dimakamkan.

Camat Bogor Selatan Abdul Rahman membenarkan informasi tersebut. Korban diduga meninggal dunia karena kondisinya menurun.

"Dinsos telah mengetahui. Kalau bisa ada santunan juga rencananya begitu. Ya mungkin kondisi fisik dan psikisnya kurang bagus," katanya.

Seperti diberitakan, tebingan setinggi 30 meter di Kampung Sinarsari, Kelurahan Empang, Bogor Selatan, Kota Bogor longsor pada Selasa 14 Maret 2023. Akibatnya, 5 rumah warga tertimbun longsor.

Dalam bencana ini, 6 orang tewas tertimbun longsor yang mana 4 orang di antaranya ditemukan di waktu berbeda setelah pencarian tim SAR gabungan.

Selain itu, terdapat 11 korban lainnya berhasil diselamatkan termasuk Kosasih. Namun, Kosasih yang sempat pulang akhirnya dilarikan ke RSUD Kota Bogor akibat penyakit yang dideritanya. Kosasih akhirnya meninggal dunia pada Rabu (22/3/2023).
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3172 seconds (0.1#10.140)