Bantu Tim Medis, HIPMI Sumbangkan Alkes Ke Pemkot Jakut

Rabu, 29 April 2020 - 06:56 WIB
loading...
Bantu Tim Medis, HIPMI Sumbangkan Alkes Ke Pemkot Jakut
Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) turut berpartisipasi memberikan bantuan alat kesehatan melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.Foto/SINDO MEDIA/Yohanes Tobing
A A A
JAKARTA - Kelangkaan peralatan medis di berbagai rumah sakit saat ini, membuat penanganan pasien Corona (COVID-19) menjadi terganggu. Melihat kondisi tersebut, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) turut berpartisipasi memberikan bantuan alat kesehatan melalui Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara.

Ketua Ayo Perduli HIPMI, Basuki mengatakan, menjadi sebuah kewajiban semua warga negara untuk saling membantu di tengah Pandemi Corona. "Jika semua ingin kembali pada kehidupan yang normal seperti semula, mari Kita bekerjasama memerangi penyebaran Corona ini," katanya di kantor Wali Kota Jakarta Utara, Rabu (28/4/2020).

Dengan adanya bantuan APD dari masyarakat untuk petugas kesehatan, Basuki berharap dapat membantu percepatan pemulihan kondisi Jakarta.

"Dengan kondisi kesehatan petugas medis yang baik, tentunya dalam menjalankan tugasnya akan semakin maksimal. Maka otomatis apa yang kita cita-citakan mencipta Jakarta Utara bebas Corona semakin dekat dengan kenyataan," ungkapnya.

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, dengan adanya sumbangan Alat Pelindung Diri (APD) dari HIPMI ini, dapat membantu petugas-petugas kesehatan yang ada di Jakarta Utara.

"Upaya penanganan penyebaran virus Corona ini garda terdepannya adalah petugas medis. Tujuannya dengan adanya APD tambahan dapat menambah semangat dan rasa percaya diri petugas menjaga kondisi kesehatan masyarakat, sekaligus dirinya sendiri," ucapnya.

Dengan adanya bantuan ini, Sigit akan langsung meneruskan ke rumah sakit dan Puskesmas yang di Jakarta Utara. "Terimakasih atas bantuan dan dukungan yang diberikan kepada Pemerintah Kota Jakarta Utara dalam upaya memerangi penyebaran Covid-19," katanya.

Bantuan alat kesehatan yang diberikan HIPMI berupa 200 buah APD, 5 box Thermo Gun, 8 box masker surgikal, 2000 buah masker kain, 5 hand sanitizer (alat pencuci tangan) dan 2 dirijen disinfektan.
(zil)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1650 seconds (0.1#10.140)