Begini Cara Polisi Tangkap David Yulianto si Koboi Tol Tomang

Sabtu, 06 Mei 2023 - 11:55 WIB
loading...
Begini Cara Polisi Tangkap David Yulianto si Koboi Tol Tomang
David Yulianto (32), koboi arogan di Tol Tomang saat diperlihatkan petugas kepolisian ke hadapan wartawan. Foto/MPI/Dok
A A A
JAKARTA - Tim gabungan Polda Metro Jaya dan Polres Jakarta Barat telah menangkap David Yulianto koboi arogan di Tol Tomang yang mengendarai mobil menggunakan pelat nomor dinas Polri palsu. Lalu bagaimanan kepolisian berhasil mengidentifikasi dan menangkap David di Serpong, Tangerang Selatan.

Kapolres Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi menceritakan cara polisi menangkap David Yulianto. Syahduddi mengatakan, setelah video aksi koboi jalanan tersebut viral, penyidik Satreskrim Polres Jakarta Barat bergerak cepat melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Bersama tim dari Polda Metro Jaya, petugas menyebar informasi ciri-ciri wajah dan kendaraan yang digunakan pelaku. Hasilnya tak sia-sia, tim gabungan mendapatkan informasi mobil serta pelaku di salah satu tempat.

"Kita dapat informasi ada kendaraan mirip di salah satu apartemen kawasan Tangerang Selatan," kata Syahduddi dalam keterangan tertulis dikutip, Sabtu (6/5/2023).

Syahduddi menuturkan, penyidik langsung menuju lokasi yang diduga menjadi tempat persembunyian pelaku. Setibanya di lokasi, penyidik mencocokkan keterangan saksi dan rekaman CCTV di tempat parkir apartemen.

"Ketika lihat ada kecocokan kita langsung tanyakan keberadaan kamar pelaku," tuturnya. Dibantu pengelola apartemen, penyidik pun menangkap pelaku pada Jumat, 5 Mei 2023 pukul 17.30 WIB.

"Berkat kerja sama pengelola apartemen tersebut kita dapatkan pelaku dan kita amankan untuk selanjutnya dilakukan penahanan," ucapnya.


Sebelumnya diberitakan, identitas pengemudi sedan Mazda yang menodong sopir taksi online terkuak. Ternyata dia bernama David Yulianto. David merupakan karyawan swasta.

Sebelumnya, viral aksi koboi seorang pengendara mobil dinas polisi menodongkan pistol dan melakukan pemukulan kepada pengendara lain di Tol Tomang, Jakarta Barat, Kamis (4/5/2023) malam.

Wendra yang merupakan pendamping korban bernama Hendra, menceritakan, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 21.40 WIB. Kejadian berawal saat korban dan mobil yang ditumpanginya berada di jalur 3 dan akan berpindah ke jalur 4 di tol arah Tangerang menuju keluar Tol Tomang.

Namun, pengemudi mobil dinas polisi itu langsung tancap gas dan menghadang korban. Aksi arogansi oknum tersebut pun berlanjut. Tidak terima ditegur, dia mengeluarkan senjata api berupa pistol dan menodongkan ke arah korban bernama Hendra. Tak hanya itu, pelaku juga melakukan pemukulan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0926 seconds (0.1#10.140)