H-2 Lebaran 2023, Jalur Puncak Bogor Ramai Dilintasi Pemudik

Kamis, 20 April 2023 - 11:45 WIB
loading...
H-2 Lebaran 2023, Jalur Puncak Bogor Ramai Dilintasi Pemudik
Mamasuki H-2 Lebaran 2023, arus mudik melalui Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, mengalami peningkatan, Kamis (20/4/2023) pagi. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Mamasuki H-2 Lebaran 2023, arus mudik melalui Jalur Puncak, Kabupaten Bogor, mengalami peningkatan, Kamis (20/4/2023) pagi. Banyak kendaraan yang melintas menuju wilayah Kabupaten Cianjur dan sekitarnya.

"Memang sudah terpantau banyak kendaraan yang akan melintas Jalur Puncak untuk melaksanakan mudik Lebaran. Terlihat dari fisik kendaraan yang terpantau membawa tambahan (barang) di atas kap mobil, sehingga kami analisa sebagai warga yang mudik Lebaran," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto.



Pada jalur Puncak terdapat beberapa titik kepadatan yang juga disebabkan aktivitas masyarakat. Seperti Simpang Pasir Muncang, Simpang Megamendung, dan Pasar Cisarua.

"D Pasir Muncang karena bottle neck ruas jalan yang lebar dari 4 lajur ke 2 lajur. Kemudian di Simpang Megamendung, karena ada perpotongan arus aktivitas masyarakat sekitar untuk menjelang hari Lebaran. Memang yang terpadat adalah di Cisarua, karena pesatnya perekonomian dan juga menjelang Lebaran," ungkapnya.



Namun, peningkatan volume kendaraan yang terjadi belum signifikan. Pihaknya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas untuk mengantisipasi lonjakan volume kendaraan, seperti sistem one way secara situasional.

"Kita masih melaksanakan (rekayasa) pemeriksaan ganjil genap di pagi hari bersifat situasional. Apabila ada kepadatan, kami juga melakukan rekayasa prioritas arus. Maksudnya prioritas arus, memprioritaskan lajur yang lebih dominan," tutupnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)