Pemudik di Tol Cikampek Masih Padat, One Way Cipali-Kalikangkung Diperpanjang hingga Siang

Kamis, 20 April 2023 - 08:56 WIB
loading...
Pemudik di Tol Cikampek Masih Padat, One Way Cipali-Kalikangkung Diperpanjang hingga Siang
Kondisi lalu lintas menuju Gerbang Tol Cikampek Utama terlihat masih padat pagi ini. Foto: Tangkapan Layar CCTV
A A A
BEKASI - Rekayasa lalu lintas one way dari KM 72 Tol Cipali hingga KM 414 Gerbang Tol Kalikangkung, Semarang, diperpanjang hingga pukul 12.00 WIB, Kamis (20/4/2023). Hal itu menyusul masih padatnya kendaraan pemudik dari arah Jakarta di
Tol Cikampek.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga (Persero) Tb Lisye Octaviana mengatakan, rekayasa lalu lintas dilakukan melihat pantauan dan laporan petugas kepolisian. Sedianya one way yang diterapkan sejak pukul 14.30 WIB pada Selasa (18/4/2023) sore, berakhir pukul 00.00 tengah malam tadi.



“Rekayasa lalu lintas one way yang dijadwalkan selesai pada pukul 00.00 WIB hari ini masih akan terus dilanjutkan atas diskresi kepolisian,” ujar Lisye dalam keterangannya.

Menurut Lisye, rekayasa lalu lintas one wat ini akan berlanjut hingga pukul 12.00 WIB. Namun demikian, kondisi lapangan tetap menjadi acuan.



“Apabila pada periode waktu tiga jam sebelum jadwal pengakhiran tersebut masih terdapat peningkatan volume lalu lintas yang signifikan dari Jakarta ke arah Timur, maka dapat dimungkinkan terjadi penyesuaian kembali jadwal pengakhiran rekayasa lalu lintas one way,” kata dia.



Berdasarkan pantauan CCTV yang dikeluarkan Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), kondisi lalu lintas menuju Gerbang Tol Cikampek Utama terlihat masih padat pagi ini.

Kendaraan mulai ramai dari KM 46 hingga KM 56, dan berangsur lengang di KM 60. Kemudian kepadatan terlihat kembali di sekitar KM 72 atau Gerbang Tol Cikampek Utama.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1849 seconds (0.1#10.140)