Hingga Malam Ini, Jalur Puncak Bogor Masih Ramai Lancar

Rabu, 19 April 2023 - 23:04 WIB
loading...
Hingga Malam Ini, Jalur Puncak Bogor Masih Ramai Lancar
Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor hingga malam ini masih ramai lancar. Foto/MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
BOGOR - Arus lalu lintas di Jalur Puncak, Kabupaten Bogor hingga malam ini masih ramai lancar. Belum ada peningkatan arus pemudik yang signifikan.

”Malam hari ini kondisi lalu lintas di Simpang Gadog alhamdulillah masih terpantau walaupun cukup ramai tapi lancar sampai dengan batas Puncak Pass. Kami berlakukan dua arah tanpa hambatan," kata Kapolres Bogor AKBP Iman Imanuddin, Rabu (19/4/2023).

Kata dia, hanya sempat terdapat beberapa titik perlambatan arus di Jalur Puncak. Salah satunya di sekitaran Pasar Cisarua karena aktivitas warga.



”Ada sedikit pelambatan pada titik-titik tertentu, terutama di Pasar Cisarua. Namun itu hanya terjadi pada jam-jam menjelang buka puasa, pada saat masyarakat mencari untuk berbuka,” jelasnya.

Di samping itu, hingga pukul 21.00 WIB tercatat ada sekitar 18 ribu kendaraan yang mengarah ke Puncak melalui Exit GT Ciawi. Jumlah kendaraan tersebut masih tergolong tidak mengalami kenaikan signifikan.



”Sampai pukul 21.00 WIB, berdasarkan perhitungan tim kami terdapat 18 ribu kendaraan melewati Jalur Puncak melawati Gadog,” tambah Iman.



Masyarakat yang akan melalui Jalur Puncak tetap diimbau mastikan kendaraan dalam kondisi prima. Termasuk juga kondisi fisik dari pengemudi untuk selalu sehat agar menghindari kecelakaan.

”Saat ini juga masih ada turun hujan dan kabut, sehingga harus berhati-hati di dalam melewati setiap belokan dan jalur-jalur dimana kabut sedang turun. Silakan diikuti petunjuk dan arahan dari petugas kami yang telah tergelar di Jalur Puncak,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1700 seconds (0.1#10.140)