Puncak Arus Mudik, Volume Kendaraan di Jalur Pantura Bekasi Naik 31 Persen

Rabu, 19 April 2023 - 20:03 WIB
loading...
Puncak Arus Mudik, Volume Kendaraan di Jalur Pantura Bekasi Naik 31 Persen
Puncak arus mudik Lebaran 2023 pada Rabu (19/4/2023), volume kendaraan yang melintas di Jalur Pantura, Kabupaten Bekasi, mengalami kenaikan 31 persen. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Puncak arus mudik Lebaran 2023 pada Rabu (19/4/2023), volume kendaraan yang melintas di Jalur Pantura , Kabupaten Bekasi, mengalami kenaikan 31 persen.

"Jumlah kendaraan yang terakhir dari evaluasi dan dari penghitungan Kemenhub dari jam 12 tadi sampai jam 3 sore mengalami kenaikan 31 persen. Diprediksi bertambah sampai nanti malam," ujar Kapolres Metro Bekasi Kombes Pol Twedi A B, Rabu (19/4/2023).


Pihaknya akan melakukan rekayasa lalu lintas secara situasional. "Nanti kita akan langsung lakukan rekayasa bila itu kita butuhkan,"ucapnya.

Untuk situasi hari ini, kata dia, secara umum masih seperti kemarin. Akan tetapi, ada peningkatan di perbatasan Kabupaten Bekasi dengan Karawang.



"Jumlahnya bisa terlihat bertambah di sana. Tapi kalau di jalur yang masih normal, di dalam kota, ini masih seperti pulang-pulang kerja lainnya seperti hari biasa," ucapnya.

Pihaknya akan menambahkan personel di pusat titik rawan kemacetan. Seperti di Tambun Selatan, Cibitung, Cikarang.

"Tadi siang kita sudah melakukan analisa dan evaluasi pelaksanaan hari pertama tadi malam. Malam ini akan kita tempatkan beberapa personel tambahan di titik -titik yang tadi malam merupakan simbol dari kemacetan,"imbuhnya.

"Kemudian juga menambahkan personil di jalur yang akan kita alihkan bagi beberapa kendaraan dari simpang Terminal Kalijaya. Tapi nanti tetap di jalur itu bertemu di jalur Pantura di Kedungwaringin," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1305 seconds (0.1#10.140)