Arus Mudik di Tol Japek KM 57 Lancar, Tidak Ada Contraflow

Rabu, 19 April 2023 - 19:24 WIB
loading...
Arus Mudik di Tol Japek KM 57 Lancar, Tidak Ada Contraflow
Kondisi arus mudik di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di KM 57, terpantau ramai lancar menjelang waktu berbuka puasa, Rabu (19/4/2023). Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Kondisi arus mudik Lebaran 2023 di ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek, tepatnya di KM 57, terpantau ramai lancar menjelang waktu berbuka puasa, Rabu (19/4/2023). Tidak ada hambatan lalu lintas sehingga tidak diberlakukan contraflow.

Pantauan MNC Portal, arus lalu lintas menuju Cikampek terpantau ramai lancar. Seluruh ruas lajur tol tersebut bisa dilalui tanpa ada hambatan.

Sementara untuk arah sebaliknya atau mengarah ke Jakarta, juga ramai lancar. Tidak ada kemacetan yang terjadi.


Pada waktu yang sama juga terpantau tidak ada rekayasa lalu lintas contraflow pada ruas jalan tersebut. Rekayasa lalu lintas contraflow yang sebelumnya diterapkan sejak KM 47 Tol Japek pun telah dicabut.

“(contraflow) sudah digulung, karena sudah landai (volume kendaraan),” kata Dirgakum Korlantas Polri Brigjen Aan Suhanan.



Untuk kondisi Rest Area di KM 57 Tol Japek menjelang buka puasa mulai dikunjungi oleh pemudik. Meski demikian, ramainya pemudik tidak membuat kondisi rest area membludak.

Salah satu pemudik yang memilih istrihat di Rest Area 57 Tito mengaku kondisi lalu lintas masih normal. “Kami di rest area sambil menunggu bedug Magrib, kemudian sambil istirahat,” kata Tito.

Menurut Tito tidak ada kepadatan yang berarti pada rest area tersebut. “Wajar sih kalau mau adzan maghrib di setiap rest area (ramai), tapi masih bisa cari parkir,” ungkapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1070 seconds (0.1#10.140)