Malam Ini Pemudik Bermotor Ramaikan Jalur Pantura Bekasi

Minggu, 16 April 2023 - 20:42 WIB
loading...
Malam Ini Pemudik Bermotor Ramaikan Jalur Pantura Bekasi
Pemudik yang menggunakan sepeda motor meramaikan jalur Pantura Kabupaten Bekasi, Minggu (16/4/2023) malam. Foto: MPI/Ade Suhardi
A A A
BEKASI - Pemudik yang menggunakan sepeda motor meramaikan jalur Pantura Kabupaten Bekasi, Minggu (16/4/2023) malam. Pemudik bermotor lebih awal mudik Lebaran untuk menghindari macet dan kepadatan di jalur Pantura.

Kendaraan pemudik bermotor berpelat B mulai terlihat secara bergerombol di jalur Pantura perempatan Jalan RE Martadinata, Cikarang, Kabupaten Bekasi.

Arus lalu lintas yang masih lancar membuat pengendara memacu kendaraan dengan kecepatan 50-70 km per jam.
Baca juga: Jumlah Pemudik Lebaran 2023 Diramal Tembus 120 Juta Orang, Menhub: Perlu Perhatian Khusus

Pemudik bermotor kebanyakan tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Umumnya pemudik sepeda motor adalah para pedagang dan pekerja proyek.

Pemudik sepeda motor dengan tujuan Jawa Tengah bernama Marsono (39) memilih mudik lebih awal menghindari kemacetan dan menghindari terik matahari.

"Kami lebih suka mudik malam karena adem di perjalanan. Kalau siang hari cuacanya panas dan sering terjebak macet," ujarnya, Minggu (16/4/2023).

Argo (23), pemudik tujuan Jawa Timur bersama teman-temannya sengaja melakukan mudik malam hari.

"Saya senang saja kalau mudik malam nggak panas dan macet juga. Soalnya tahun lalu saya mudik siang pas di Karawang macet ditambah panas juga nggak kuat saya," katanya.

Diperkirakan, volume pemudik sepeda motor di jalur Pantura Kabupaten Bekasi akan terus mengalami peningkatan hingga besok.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)