Tol Japek Padat, Contraflow Diberlakukan Mulai KM 36-70 Cikampek

Kamis, 20 April 2023 - 01:20 WIB
loading...
Tol Japek Padat, Contraflow Diberlakukan Mulai KM 36-70 Cikampek
Jasa Marga Transjawa Tol melakukan rekayasa contraflow di Tol Jakarta-Cikampek untuk mengurai kemacetan arah Cikampek. Foto/Istimewa
A A A
BEKASI - Jasa Marga Transjawa Tol melakukan rekayasa contraflow di Tol Jakarta-Cikampek. Contraflow arah Cikampek ini dilakukan berdasarkan diskresi kepolisian. Pembukaan Contraflow diberlakukan dari KM 36+800 hingga KM 70 pada pukul 00.15 WIB.

VP Corporate Secretary and Legal PT Jasa Marga Ria Marlinda Paallo mengatakan, volume kendaraan arah Cikampek di Tol Jakarta-Cikampek terpantau mulai meningkat.”Ada peningkatan, jadi contraflow kembali diberlakukan,” kata Ria, Kamis (20/3/2023).

Saat ini, kata dia, PT JTT telah mengoperasikan total 22 gardu tol di GT Cikampek Utama dari kondisi normal 13 gardu tol, dan penyiagaan tambahan 17 unit mobile reader untuk meningkatkan kapasitas transaksi.



PT JTT juga mengimbau kepada pengguna jalan tol Trans Jawa untuk mempersiapkan diri sebelum memasuki perjalanan di jalan tol. Bagi pengguna jalan yang akan menuju arah Bandung diimbau untuk tidak menggunakan jalur Contraflow.

Pastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar sebelum memulai perjalanan serta membawa bekal untuk menghindari kerumunan atau kepadatan di rest area.



Selalu berhati-hati dalam berkendara, patuhi rambu-rambu dan ikuti arahan petugas di lapangan.

Pengguna jalan tol juga dapat memperbarui informasi perjalanan dengan mengunduh aplikasi Travoy 4.1 serta hubungi One Call Center 24 jam Jasa Marga di nomor 14080 untuk mendapatkan informasi lalu lintas terkini.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2099 seconds (0.1#10.140)